News, Sport and Lifestyle

Keluarga Menunggu Uang Santunan Jasa Raharja

Tiga hari sudah peristiwa kecelakaan tragis SMK Panca Karya Sentul Bogor terjadi di Magelang. Namun, sudah tiga hari pula keluarga Rendi Ferdiansyah (18) belum mendapatkan kejelasan mengenai dana santunan yang akan diberikan PT Jasa Raharja. Sampai saat ini, dana tersebut belum diterima orang tua korban, Eni Ernawati (35).

SETELAH kabar duka, pihak keluarga ko­rban tewas masih menunggu janji Jasa Ra­harja memberikan santunan. Sebab, setelah kecelakaan itu, perusahaan baru melakukan pendataan ke rumahnya di Kampung Leuwi­jambe, RT 04/03, Desa Kadumangu, Kecamatan Babakanmadang.

“Belum diberikan, kemarin baru melakukan pendataan saja,” kata bapak angkat Eni, Emud (52) saat dijumpai di rumah duka, kemarin.

Menurutnya, memang yang namanya san­tunan ini tidak serta-merta diberikan begitu saja. Karena, keluarga korban kecelakaanlah yang harus mengurusi segala proses administrasi di PT Jasa Raharja. “Ketika mereka datang ke sini kita diminta melengkapi administrasi dulu. Makanya kita akan mempros­esnya,” ujarnya.­Sekadar diketahui, PT Jasa Raharja menjamin semua korban meninggal maupun luka-luka langsung mendapat uang santunan. Untuk korban meninggal yaitu Rendi Ferd­iansyah (18) warga Babakan­madang, Bogor, Mita Sumiati (18) warga Babakanmadang, Bogor dan Saripah Nurjanah (18) warga Sukahati, Bogor. Jasa Raharja mengupayakan santunan diberikan kepada ahli waris secepatnya.

Kepala Cabang PT Jasa Ra­harja Jawa Tengah Harwan Muldidarmawan mengatakan, santunan memang tidak bisa menggantikan nyawa, meski demikian santunan sebesar Rp25 juta bagi korban me­ninggal dunia bisa membantu keluarga yang ditinggalkan. “Penyerahan langsung di Cibi­nong, Bogor,” katanya.

Tidak hanya korban tewas, kata dia, PT Jasa Raharja mem­bantu pengobatan korban luka-luka dengan proses over­booking ke semua rumah sakit tempat semua korban dirawat. Besarannya maksimal Rp10 juta per orang. Ada 35 korban luka yang dirawat di tiga rumah sakit yaitu RS Tentara Magelang, RSU dr Soedjono dan RSU Ti­dar Magelang. “Hari ini semua sudah ditangani Jasa Raharja,” pungkasnya.

(rez/b/feb/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *