Muspika Ciampea Sidak Gudang Sembako dan Minimarket

by -2 views

CIAMPEA – Antisifasi penimbunan sembako dan makanan kadaluarsa di bulan Puasa, Muspika Kecamatan Ciampea mengelar Infeksi Mendadak (sidak) gudang beras dan Minimarket yang ada di wilayah Ciampea.

Kapolsek Ciampea, Kompol Nyoman Yudhana menuturkan, sidak ke gudang beras dan minimarket guna memantau ketersedian sembako, serta mengecek makan kadaluarsa. Dikhatirkan, para pedagang nakal memanfatkan momentum buasa untuk berbuat curang yang bisa merugikan masayrakat. untuk para pembeli diharapkan juga bisa jeli dan teliti saat membeli makanan jagan sembarangan dikhawatirkan sudah habis masa berlakunya

Kalau ada para pengusaha sengaja menimbun dan menjual makanan kadaluarsa akan kita ditindak tegas,”ujarnya.

Tidak hanya sembako, sambung Nyoman. Peredaran miras dan petasan jadi sasaran razia, karna salah satu pemicu terjadinya ganguan Kamtibmas di masyarakat akibat pengaruh alkohol, sehingga di bulan puasanya ini di harapakan masyarakat bisa beibadah dengan tenang.

“Kita juga sebelumnya sudah melakukan rajia miras dan petasan, hasil rajia miras kita sudah musnahkan di Polres kemarin ini,” katanya.

Sementera itu, Camat Ciampea Iwan Setiawan, menambahkan, sidak ini sesuai intruksi bupati agar menjelang puasa semua ketersedian bahan sembako, dan harga harga saat menjelang puasa dan saat puasa tetap stabil. “Biasanya menjelang lebaran harga harga melambung, diharapkan dengan operasi seperti ini bisa menghindari hal hal seperti itu,”tukasnya.

(ads/c/yok)

Loading...