PAB Boss Cat Ulang Fasum Palabuhanratu

by -

Prihatin dengan banyaknya aksi vandalisme di berbagai titik seperti fasilitas umum (fasum) dan ibadah, terutama di beberapa titik objek wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Pemuda Abdi Bangsa Bodyguard Security Service (PAB Boss) membersihkan dan mengecat ulang coretan-coretan yang dianggap mengganggu.

”KITA bersihkan karena memang vandalisme itu mengganggu kenya­manan,” jelas Pembina PAB Boss Bayu Nugraha kepada wartawan, kemarin. Pembersihan vandalisme tersebut, menurut Bayu, selain menyambut bu­lan suci Ramadan juga untuk mendu­kung program geopark di Kabupaten Sukabumi. Sebab jika terus dibiarkan begitu saja, wisatawan bahkan masy­arakat sekitar pun akan merasa ter­ganggu dan tidak nyaman. ”Kita se­karang prioritaskan di Palabuhanratu, namun ke depan kita akan keliling Kabupaten Sukabumi untuk member­sihkan vandalisme,” janjinya.

Meskipun sejauh ini untuk pembersi­han vandalisme menggunakan ang­garan swadaya di internal organisasi, dirinya berharap pihak pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, bersama-sama menertibkan coretan dinding seperti itu. ”Setelah membersihkan vandalisme, kita beren­cana mempersatukan kelompok-kelom­pok yang sekiranya perlu diberdayakan dan berpotensi menimbulkan kerusuhan. Sebab, PAB Boss merupakan gabungan dari kelompok yang tadinya banyak berseberangan, bahkan kelompok mo­tor yang sempat dibubarkan dan mem­bubarkan diri,” tandasnya.

(nan/suk/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *