PDIP Sebut Koalisi Jakarta Memungkinkan Terjadi Di Bogor

by -

METROPOLITAN – DPC PDI Perjuangan Kota Bogor hingga saat ini belum memu­tuskan dengan siapa akan berkoalisi un­tuk menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2018. Namun, Ketua DPC PDI P Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata tidak menutup kemungkinan jika arah koalisi yang dibangun hampir sama dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarata. “Yang pasti memang saat rakoorda di DPD Jawa Barat tidak ada instruksi khusus untuk soal koalisi. Tapi ada pembicaraan yang mengarah kepada kesamaan koalisi seperti di DKI Jakarta,” kata Dadang saat mengambil formulir penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Bogor 2018 di DPC PDIP Kota Bogor, belum lama ini.

Saat ini, Dadang melanjutkan, PDIP te­rus melakukan komunikasi politik dan penjajakan dan belum ada keputusan akan berkoalisi dengan siapa. Dirinya ti­dak ingin terburu-buru menentukan arah koalisi lantaran yang berhak me­nentukan koalisi adalah DPP. “Jadi kami sedikit berhati-hati dan tidak terburu-buru untuk memutuskan akan berkoa­lisi dengan siapa. Minimal saat ini kami menjaga hubungan baik dengan semua partai. Jadi saat nanti diputusakan DPP kami sudah siap,” terangnya.

Menurut Dadang, PDIP Kota Bogor akan mematuhi setiap re­komendasi yang dikeluarkan DPP. Saat ini, dirinya juga tidak memun­gkiri jika ada komunikasi yang cukup lancar dengan Partai Golkar. “Seperti partai lain, kami juga sangat bergantung dengan ke­putusan DPP partai. Ketika partai memutuskan maka itulah hasilnya. Tapi kami akan sangat berterima kasih ketika keputusan partai ha­rus koalisi dengan satu partai tapi yang lain tetap bergabung sebagai partai pengusung,” kata Dadang. (fin/b/ram/dit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *