Video Habib Rizieq Nangis Jadi Viral

by -

SETELAH Firza Husein ditetapkan sebagai tersangka, belakangan di media sosial beredar video Habib Rizieq menangis di Arab Saudi. Di tengah kasus chat porno situs ‘baladacintarizieq’ yang mencuat, video itu pun jadi viral.

ADALAH akun twitter @CuitSultan yang mengunggahnya. Dalam rekaman video berdurasi 45 de­tik tersebut terlihat Rizieq sedang bersama beberapa lelaki berparas Timur Tengah mengenakan sorban putih.

Di video itu, Rizieq tam­pak menangis dan berusaha ditenangkan lelaki berbahasa Arab yang berada persis di sebelahnya. Di situ Habib Rizieq juga didoakan orang-orang di sekelilingnya.

“Penampakan bibib di Arab, lagi mengumpulkan semangat,” tulisnya dalam keterangan video.

Setelah menangis, Rizieq menciumi tangan dan meme­luk pria bersorban yang berdiri di depannya.

Video ini pun jadi viral di media sosial. Banyak warganet yang mengomentarinya.

“Kalau sudah gini aku kok malah kasian ya? Sabar, Bib. Smoga ente bisa introspeksi diri setelah kejadian ini,” tulis Shaleh Fath•

“Hmmm…. Kenapa dengan habib…,” tulis warganet lainnya, Cantya Mijaya.

Seperti diketahui, sejak ka­susnya muncul polisi telah berulangkali memanggil Habib Rizieq sebagai saksi. Namun, ia berkali-kali mangkir. Berbeda halnya dengan Firza Husein. Wanita yang mengaku sebagai murid Habib Rizieq dan muncul dalam kasus ‘balacintarizieq’ itu telah lebih dulu ditetapkan jadi tersangka.

Namun lagi-lagi polisi belum berhasil mendatangkan Habib Rizieq untuk pemeriksaan. Hingga, video Habib Rizieq menangis di Arab itu muncul dan jadi pergunjingan.

Informasi yang dihimpun beredarnya video Habib Ri­zieq sudah ada sejak awal Mei. Seorang warganet dengan nama akun Ratono Effendi pernah mengunggahnya di Instagram, Senin (1/5).

“Habibana Muhammad Ri­zieq Syihab mendapat julukan “Asadurosulillah Fi Hadza Az-Zaman” Singa Allah dan Singa Rasulullah di zaman ini dari Ulama Mekkah Sayid Alawi bin Sayyid Abbas bin Sayyid Alawi Al-Maliki,” tulis Ratono Effendi.

Rupanya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab baru diberi gelar Singa Allah dan Rasulullah oleh ulama Makkah Sayyid Alawi bin Sayyid Abbas bin Sayyid Alawi Al-Maliki.

Kemunculan video ini tak lama dari kabar teror penembakan di kediamannya di Megamend­ung, Bogor.

Kepala Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro men­gaku telah memberitahukan kabar Firza ditetapkan sebagai tersangka kepada Rizieq. Su­gito mengatakan, sebagai guru Firza, Rizieq merasa prihatin.

“Tapi, Habib tetap prihatin, ‘Oh kasihan banget. Orang ti­dak tahu apa-apa, bisa menjadi korban dan dijadikan sebagai tersangka’. Itu saja,” ujar Sugito.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, mereka tak akan memberlakukan Rizieq sebagai tersangka dengan mengeluar­kan red notice atau menjemput paksa. Karena kata dia, Rizieq masih saksi. “Dia kan sebagai saksi. Jangan diperlakukan se­bagai tersangka,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (18/5).

Dan untuk menjadikan se­seorang sebagai tersangka, kata dia, bukan perkara mu­dah. Harus ditemukan dua alat bukti cukup. “Kita tunggu saja dulu sekarang penyidik masih bekerja,” sambungnya.

Sementara untuk Firza, memang telah dipulangkan. Namun penyidik akan tetap mengawasi. Bahkan, bila perlu penyidik akan bekerja sama dengan imigrasi untuk mencekal Firza. “Nanti pe­nyidik (menentukan) apakah akan melakukan cekal tidak,” katanya.

(tib/sur/feb/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *