Evan Dimas Kembali Dipanggil Timnas Setelah Dicoret Pelatih

by -

METROPOLITAN – Sempat dicoret sebelumnya oleh Luis Milla, pelatih timnas U-22, Evan Dimas Darmono kembali dipanggil ke skuad timnas. Selain Dimas, beberapa pemain juga turut dipanggil, di antaranya Hansamu Yama Pranata, Ezra Walian, Nur Hardianto, Bagas Adi Nugroho, Saddil Ramdhani, Hanif Sjahbandi, dan Marinus Maryanto.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Joko Driyono mengatakan, mereka akan diundang untuk mengikuti latihan khusus di Karawaci, Tangerang, pada 16–29 Juni mendatang untuk menjalani sesi latihan kebugaran oleh pelatih fisik asal Prancis, Florent Motta.

”Ada penanangan khusus untuk para pemain-pemain itu. Terutama masalah fisik mereka yang belum bugar. Kami berharap setelah mengikuti program latihan khusus tersebut, para pemain bisa berada dalam kondisi terbaik,” kata Joko tadi malam.

Joko membantah rumor yang menyebutkan jika Dimas dan Hansamu sempat dicoret gara-gara indisipliner. ”Kalau soal itu (indisipliner) saya belum mendengarnya. Tapi, sepengetahuan saya, mereka bermasalah dengan kebugaran sehingga harus diperbaiki lagi dalam latihan khusus nanti,” ucapnya.

Wakil Direktur Timnas PSSI, Fanny Riawan menambahkan, program latihan khusus tersebut bertujuan memaksimalkan performa para pemain yang dipanggil terbatas itu, termasuk untuk memastikan pemain mana yang akan didaftarkan ke SEA Games 2017.

Setelah dari Karawaci, timnas yang juga diproyeksikan memperkuat Indonesia di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang itu bakal menjalani pemusatan latihan tertutup selama sepuluh hari di Bali, mulai 30 Juni.

“Kenapa tertutup, agar tujuan skema permainan tim tidak terbaca oleh lawan saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand nanti,” ujarnya.

Sumber : Pojoksatu.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *