Kalah Tersingkir

by -

METROPOLI­TAN – Tuan rumah, Rusia, akan mem­pertahankan kepe­mimpinan mereka di Grup A di Piala Konfederasi FIFA 2017 melawan juara Eropa, Portugal, yang dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Meksiko bermain imbang 2-2.

Pertandingan tersebut akan berlangsung Rabu (21/6) di Stadion Spartak di Moskow dan tik­ Spartak di Moskow dan tiketnya ludes terjual. Kemenangan berapa pun skornya akan mengantarkan Rusia ke semi­final. Dengan kemenangan itu, Rusia mengoleksi enam poin.

Adapun kekalahan bagi Portugal akan membuat posisi mereka di ‘bibir jurang’. Mem­buat mereka harus berjuang lagi di pertandingan terakhir melawan Selandia Baru sambil menunggu hasil antara Mek­siko versus Rusia.­

Pelatih Portugal Fernando Santos telah mengumum­kan berniat memutar timnya sepanjang turnamen. Tetapi jika Portugal harus mengisti­rahatkan pemain dalam per­tandingan terakhir mereka melawan Selandia Baru, mer­eka harus mengalahkan Rusia.

Prihatin dengan kelemahan defensif timnya melawan Me­ksiko, Santos mungkin akan mencoba menyamakan lang­kah di lini tengah dalam upaya menghancurkan tim Rusia yang memainkan permainan lebih lambat di turnamen pembuka mereka daripada yang dilaku­kan orang-orang Meksiko. Jika dia memilih melakukannya, Gel­son Martins, Nelson Semedo dan Andre Silva, bisa mencetak gol di starting XI-nya.

Portugal dua kali menyia-ny­iakan keunggulan saat melawan Meksiko pada pertandingan pembukaan mereka di Piala Konfederasi, Minggu (18/6). “Hasil imbang 2-2 sama sekali tidak menyebabkan alarm per­ingatan berbunyi,” menurut Kapten Cristiano Ronaldo.

(bis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *