Kantor Kecamatan Kemang Megah, Kok WC-Nya Rusak?

by -15 views

KEMANG – Kantor Kecamatan Kemang nampak berdiri kokoh dan terkesan me­gah bila dilihat dari luar sebagai pusat pelayanan terhadap masyarakat yang notabene memiliki delapan desa dan satu kelurahan. Gedung yang dibangun pada 2015 dengan dana miliaran rupiah itu seha­rusnya menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat di kecamatan.

“Aneh, gedung sebagus ini tempat bu­ang air kecilnya (WC) tidak berfungsi. Padahal walaupun rusak tetap harus di­perbaiki, jangan ditempel dengan tulisan WC rusak. Kami selaku warga juga berhak memakai fasilitas yang ada di gedung milik pemerintah yang dibangun dari uang ra­kyat,” ujar seorang warga yang sedang mengurus e-KTP Ahmad kepada Metro­politan, kemarin.

Hal senada dikatakan warga lainnya, Irman. Ia mengaku sudah beberapa kali mengurus surat-surat, namun kondisi WC di Kecamatan Kemang terkesan dibiarkan. ”Saya tiga bulan lalu ke sini (kecamatan) dan kon­disi kamar kecil sudah tak bisa dipakai, sepertinya dibiarkan saja karena kondisi­nya masih sama,” katanya.

Pantauan Metropolitan, kamar mandi di Kecamatan Kemang memang tidak bisa digunakan sejak satu tahun. Sejumlah warga yang masuk ke kamar kecil ter­paksa harus keluar lagi dan me­milih mencari WC di tempat lain.

(khr/b/sal/py)