METROPOLITAN – Penutupan Pesantren kilat di SDN Panaragan 2 dilakukan sangat khidmat, apalagi saat terdengar lantunan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Sabrina salah seorang murid SDN Panaragan yang belum lama meraih juara 1 Hafidz Qur’an yang diadakan disalah satu tv nasional.

Guru agama SDN Panaragan 2 Teti Sugiharti mengatakan, bakat yang dimiliki Sabrina ini sudah terlihat sejak duduk dibangku sekolah, dimana anak tersebut sangat cakap dalam pelajaran agama sehingga pihak sekolah mendorong dan mengarahkan bakat yang dimilikinya. “Selain diarahkan oleh pihak sekolah, Sabrina ini diajarkan atau dilatih oleh orang tuanya sehingga bakat dan kemampuannya bisa lebih terasah,” ujarnya kepada Metropolitan.

Sebelum mengikuti perlombaan di tv nasional tersebut, Sabrina ini sering mengikuti lomba-lomba antar sekolah, juga selalu menjadi juara tahfidz di tingkat sekolah dan sering mendapatkan juara pertama tingkat kecamatan. “kami para guru di SDN Panaragan 2 sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Sabrina,” terangnya.

Selain Sabrina pihaknya juga tengah mempersiapkan bibit – bibit baru penerus Sabrina seperti Adnan (kelas 3) adik kandung dari Sabrina kemudian ada kakak kelasnya bernama Mohamad Rafi (kelas 6) yang juga seorang Hafidz Qur’an dan mereka juga sudah mengikuti lomba lomba baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota hanya sayang belum bisa masuk tingkat provinsi.

(rob/tur/ar/mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here