Pelabuhan Merak Padat

by -

METROPOLITAN – Kondisi Pelabuhan Merak saat ini masih dipadati oleh para pemudik tujuan Sumatera. Pemudik pemotor masih masih mendominasi kepadatan sejak dini hari tadi, untuk itu pihak ASDP tidak memfokuskan Dermaga 6 untuk motor.

Pemudik pemotor dialihkan ke dermaga lain untuk mengurai kepadatan yang terjadi di Dermaga VI Pelabuhan Merak. Volume kendaraan yang besar membuat petugas langsung memberlakukan penguraian ke beberapa dermaga.”Pengurairannya kita sebar ke beberapa dermaga, kita pengin motor ini kita alihkan ke beberapa demaga, akan tetapi kedatangan pemotor di dermaga VI,” ungkap Humas ASDP Merak, Mario S Oetomo kepada wartawan di Pelabuhan Merak.

Pihak ASDP sudah memperkirakan bahwa hari Kamis 22 Juni atau H-3 Lebaran puncak arus mudik bakal terjadi. Namun prediksi itu di luar dugaan lantaran volume kendaraan roda dua yang meningkat dan kepadatannya pun terjadi pada dini hari bukan justru malam hari.

“Karena memang kita sudah prediksi H-3 itu puncak arus mudik, namun biasanya dari jam 10 itu sudah terlihat. Kalau kemarin kepadatannya justru terjadi dini hari,” ucapnya.

Loading...