Penerbanganan Perdana Batik Air Balik Ke Perth, Layani 2 Kali per Hari

by -

METROPOLITAN – Sukses mendominasi bisnis penerbangan domestik, Lion Air Group kini gencar membuka rute penerbangan internasional. Itu ditandai dengan dibukanya rute baru menuju Perth, Australia dari Denpasar, Bali.

Pelayanan penerbangan ke Perth resmi dibuka. Maskapai Batik Air yang merupakan salah satu perusahaan di bawah naungan Lion Air Group melakukan penerbangan perdana dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali menuju Perth.

“Kami berharap dapat semakin mempermudah akses bagi wisatawan mancanegara untuk bepergian menuju Indonesia melalui Bali yang tentunya hal ini juga kami lakukan untuk terus mendukung pariwisata Indonesia agar semakin maju dan berkembang menjadi destinasi favorit”, ujar Andy M Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group di sela-sela acara penerbangan perdana Batik Air menuju Perth di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Andy mengatakan, pelayanan penerbangan ke Perth sebanyak dua kali per hari. Rinciannya terbang pukul 12.55 dan 20:40 WITA dengan waktu tempuh 3 jam 40 menit.

“Hal ini tentu sudah menjadi tugas kami sebagai penyedia jasa transportasi udara untuk memberikan pelayanan yang prima dan pilihan destinasi yang beragam”, katanya.

Lion Air Group optimistis dengan penambahan rute baru ini akan menambah jumlah wisatawan asal Australia berkunjung ke Indonesia. Tren peningkatan itu terlihat dari tahun ke tahun.

Menurut Andy, pada tahun 2016 saja, jumlah turis asal Australia di Indonesia mengalami kenaikan hingga lebih dari 100.000 turis. “Sehingga kami menargetkan untuk segera terbang ke kota lain di Australia,” katanya.

Sebelumnya, Batik Air telah membuka rute internasional menuju Kuala Lumpur dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta pada 10 Juni 2017. Rencananya, dalam waktu dekat akan segera membuka rute menuju India melalui Kota Chenai.

Sampai dengan saat ini Batik Air telah terbang ke lebih dari 36 destinasi tujuan baik domestik maupun internasional menuju dengan jumlah armadanya mencapai 49 unit yang telah terbang melayani 250 penerbangan perharinya.

“Kami akan terus melakukan ekspansi baik penambahan rute internasional maupun domestik. Seperti hari ini di saat yang bersamaa, penerbangan perdana Batik Air tidak hanya ke Perth tapi juga mulai menerbangi rute Jakarta menuju Lubuklinggau dan sebaliknya,” pungkas Andy.

 

Sumber : jpnn.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *