Sneijder Ultah, Dia Cetak Gol Dan Bikin Rekor

by -3 views

MERTOPOLITAN – Tepat pada hari ulang tahunnya Wesley Sneijder mencetak gol untuk bantu memenangkan tim nasional Belanda. Di laga yang sama ia juga bikin rekor baru.

Sneijder tepat berusia 33 tahun pada hari Jumat. Di hari itu pula Oranje berhadapan dengan Luksemburg dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan telak 5-0 buat Belanda tersebut, Sneijder yang jadi starter ikut menyumbang satu gol — tepatnya gol kedua timnya di menit ke-34.

Menurut Opta, dengan gol tersebut Sneijder berhasil menjaga kebiasaan mencetak minimal satu gol buat timnas Belanda setiap tahunnya; ia rutin melakukannya dalam 11 tahun secara berturut-turut (2007-2017).

Dengan penampilan di laga tersebut Sneijder juga menjalani penampilan ke-131 buat timnas Belanda, yang merupakan sebuah rekor caps baru melewati 130 penampilan dari Edwin van der Sar (1990–2011).

Sneijder, yang dalam kariernya berkiprah untuk klub Ajax, Real Madrid, Inter Milan, dan Galatasaray itu pun dapat tepuk tangan meriah dari publik De Kuip, Rotterdam, ketika digantikan Nathan Ake di menit ke-82.

SUMBER : DETIK.COM