Tarling Rukunkan Warga Kalisuren

by -

METROPOLITAN – Setiap malam, pulu­han kaum ibu, bapak dan anak-anak muda memadati masjid di Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, untuk mengikuti salat Tarawih. Setelah itu, dilanjutkan dengan tadarusan dan membaca doa.

Kepala Desa (Kades) Kalisuren Odih Iyas mengatakan, bulan puasa merupakan mo­mentum yang baik untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan antarwarga. Sebab, Ramadan merupakan bulan panen pahala. Setiap ibadah wajib dilipatganda­kan 70 kali lipat dan sunah disejajarkan dengan ibadah wajib.

Tak hanya itu, Allah SWT juga menghapus dosa hambanya di masa lalu bagi hamba yang bertobat. Tak ingin kehilangan kesem­patan, warga pun berdatangan ke masjid-masjid. “Bukan cuma pahala yang didapat, dengan salat bareng juga bisa menjalin tali silaturahmi antarwarga,” ujarnya.

Odih menambahkan, tarawih sudah men­jadi kegiatan rutin untuk mendekatkan diri dengan warga sekitar. Banyak hikmah yang bisa dipetik ketika mengikuti tarawih bareng. Salah satunya bisa berbaur dengan masyarakat.

Di bulan yang penuh berkah ini, dia ber­harap masyarakat dapat meraih pahala sebanyak-banyaknya. Tarling dan kegia­tan keagamaan lainnya diharapkan bisa membangun budaya tanpa sekat antara pejabat dengan rakyatnya.

”Mari kita budayakan salat berjamaah. Dengan begitu, kita bisa saling berbagi tanggung jawab untuk membangun Desa Kalisuren yang sejah­tera dan maju,” pungkasnya.

(ads/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *