Bupati Usulkan Perbaikan Jalan Dan Jembatan

by -

METROPOLITAN – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk memenuhi harapan masyarakat, terutama ber­kaitan dengan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan tingkat nasional. Bupati Sukabumi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi H Iyos Somantri melakukan kunjung­an kerja ke kantor Balai Besar Peng­elolaan Jalan Nasional yang diterima langsung Kepala BBPJN Wilayah VI Atyanto.

Sekda Iyos Somantri menyampaikan bahwa data kondisi jalan dan jemba­tan nasional yang melintasi wilayah Kabupaten Sukabumi di ruas Jalan Ciawi-Sukabumi sampai Sukalarang, terdapat kerusakan jalan dan jemba­tan, terutama kerusakan di Jembatan Pamuruyan, Salakopi dan Sukaraja. ”Akibat kerusakan jalan di jembatan ini, sering terjadi antrean kendaraan yang sangat panjang sehingga menga­kibatkan kemacetan panjang dan banyak merugikan semua pihak, teru­tama para pengguna jalan,” kata Iyos didampingi Kepala Bagian Bina Sarpras Daerah H Eky R Rizky, Selasa (4/7).

Sementara Kepala BBPJN Wilayah VI Atyanto menyambut baik atas keda­tangan dari Pemkab Sukabumi. Dirinya mengakui bahwa tanggung jawab per­baikan dan pemeliharaan jalan nasional termasuk di dalamnya Jembatan Pa­muruyan dan Sukaraja, merupakan tanggung jawab pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). ”Pe­meliharaan dan perbaikan jalan nasio­nal memang menjadi tanggung jawab kami,” kata Atyanto.

(hep/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *