SHARE

METROPOLITAN – Selama menjadi Kepala Desa (Kades) Purwasari, Keca­matan Dramaga, Yusuf Mustofa meru­pakan figur teladan bagi bawahan dan masyarakat sekitar. Kades yang satu ini tak segan jemput bola untuk mendengar­kan keluhan yang dibutuhkan warganya. Ia mengaku dengan turun langsung ke masyarakat bisa mengetahui kondisi desa secara utuh.

Menurut Yusuf, untuk membangun desa harus bisa mendengarkan aspi­rasi masyarakat. Sehingga, apa yang dikerjakan bisa tepat sasaran. “Kades itu kerjanya bukan cuma duduk-duduk, tapi harus turun ke lapangan dan melihat seperti apa kondisi yang ter­jadi di wilayah,” ujarnya.

Tak hanya peningkatan infrastruktur, lanjutnya, peningkatan pelayanan administrasi kependudukan pun sangat penting seperti pelayanan KTP dan KK. “Dengan cairnya Dana Desa (DD), pembangunan dikerjakan me­rata di setiap RW. Sebab, jalan desa merupakan kebutuhan,” tuturnya.

Yusuf menjelaskan, tahun ini pemerin­tah desa (pemdes) mengerjakan pe­ningkatan jalan desa, jalan lingkungan dan irigasi serta TPT. Semua yang dikerjakan sesuai usulan warga. ”Dengan banyaknya peningkatan infrastruktur desa, Desa Purwa­sari menjadi desa terbaik di bidang infra­struktur se-Kecamatan Dramaga,” pungkasnya.

(ads/b/ram/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY