SHARE

METROPOLITAN – Timnas U-19 kalah dari Espanyol dengan skor 2-4 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat sore.

Meski kalah, namun perjuangan anak asuh Indra Sjafrie selama 90 menit itu mendapat apresiasi banyak pihak termasuk dari kubu lawan.

Pelatih Espanyol B, David Gallego Rodriguez  mengaku terkesan dengan permainan tim lawannya itu. Ia bahkan menyatakan kekagumannya usai pertandingan kepada gelandang serang garuda muda, Egy Maulana Vikry.

“Penampilan pemain nomor 10 (Egy) itu luar biasa. Dia striker sayap yang potensial,” tutur Rodriguez usai pertandingan di Bandung, kemarin malam.

Menurutnya, Egy merupakan calon striker sayap yang potensial. Dalam laga itu sendiri, gelandang serang berusia 17 tahun itu sukses menggedor jalan lawan dua kali.

“Cukup terkejut dengan permainan timnas u-19. Indonesia punya pola serangan yang bagus, khususnya dari sisi sayap kanan,” katanya.

Rodriguez juga memuji pola serangan timnas yang cukup apik dan berpola. Ia mengaku puas dengan jalannya pertandingan tersebut.

“Indonesia bagus dalam menyerang, tapi tidak cukup kuat dalam bertahan. Pemain-pemain depannya harus punya semangat lebih untuk bertahan ketimbang hanya menyerang,” imbuhnya.

Sementara pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie mengatakan, kekalahan yang dialami skuat asuhannya adalah wajar, bahkan mendapat banyak pelajaran berharga sebagai bahan evaluasi tim ke depannya.

Menurut dia, salahsatu faktor kekalahan tim tuan rumah karena mendapat tekanan yang cukup ketat dari tim lawan. Sementara lini belakang diakuinya masih lemah dan perlu evaluasi dan perbaikan.

“Para pemain Espanyol bisa memanfaatkan tinggi badannya sehingga mudah menciptakan gol. Namun setidaknya kita bisa buat dua dol,” ujar mantan pelatih Bali United ini.

Susunan Pemain:

TIMNAS U-19: M Riyandi, Nurhidayat Haris, Rachmat Irianto, Rifad Marasabessy, Firza Andika, M Luthfi, M Iqbal, Witan Sulaeman, Feby Eka Putra, Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara.

ESPANYOL B: Edu Frias, Gonzalo Avila, Lago Indias, Victor Gomez, Genar Fornes, Aitor Granados, Manchon, Bermejo, Antonio Pelegrin, Ivan Gil, Daniel Wong.

SUMBER : POJOKSATU.ID

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY