Pohon Dan Atap Rumah Di Sukabumi Banyak Yang Roboh

by -

METROPOLITAN – Pohon tumbang dan papan reklame roboh terjadi di sejumlah titik kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Senin (3/7). Hal itu disebabkan hujan deras disertai angin kencang dan petir melanda Kabupaten Sukabumi sejak pukul 17:46 WIB.

Berdasarkan data dari Badan Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabu­paten Sukabumi, dampak hujan deras disertai angin kencang dan petir itu dila­porkan terjadi di Kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Cisaat. ”Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Bencana itu hanya menimbulkan kerugian material seperti menimpa enam rumah,” kata petugas BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Suryana, Selasa (4/7).

Keenam rumah tersebut, tiga di antara­nya milik Maman RS, Oji Ashari RR dan Parman RR di Kecamatan Kadudampit. Tiga lainnya di Kecamatan Cisaat yakni milik Ridwan, Aim dan Aep. ”Hujan deras yang disertai angin kencang itu merobo­hkan enam rumah. Beberapa di antaranya tertimpa pepohonan yang tumbang me­nimpa rumah,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ma­teriil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. ”Saat kejadian, petugas BPBD dan mus­pika setempat dibantu masyarakat langs­ung melakukan evakuasi dan penanganan sementara di lokasi kejadian,” jelasnya.

(hep/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *