SHARE

METROPOLITAN – ernikahan menghebohkan kembali terjadi di Indonesia. Jika sebelumnya fokus pada usia kedua mempelai kedua pengantin yang terpuat jauh, kali ini beda.

Di Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Sulawesi Selatan, pernikahan Awal Rahman (14) warga Asayya, Borong Rappoa, dan Awalia Awalia Mar’a (14) warga Patteneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, menjadi perbincangan.

Peristiwa ini terungkap saat pemilik akun Facebook, Evhy Vhyiioo yang memposting foto sebagai kedua mempelai, esta meriah pun berlangsung di Jalan Poros Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Bulukumba, rumah mempelai pria.

Keduanya melangsungkan pernikahan saat keduanya masih berusia remaja. Awal dikabarkan masih duduk di bangku kelas 2 salah satu sekolah menangan pertama di Bulukumba, begitu juga dengan sang mempelai wanita yang masih duduk dibangku sekolah SMP di daerahnya.

“Iya benar, yang dimaksud itu warga di sini. Kalau perempuan saya tidak tau namanya, tapi yang laki laki itu namanya Awal, biasa saya lihat, dia masih duduk di kelas 2 SMP kalau tidak salah. Kemarin pestanya ada tiga teman kantor yang hadir ke pestanya. Tapi pernikahanya tidak terdaftar di KUA kindang, mungkin di Tompobulu di daerah perempuan, bisa ditanyakan, “jelas Harun, salah seorang Staf Kantor KUA Kindang, saat dihubungi Radar Selatan.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kindang, Kaimuddin, saat dihubungi Radar Selatan (Jawa Pos Group), mengaku kalau informasi tersebut baru ia tau saat dirinya bertandang kerumah Ketua MUI Bulukumba, Kh Chamiruddin.

“Saya memang pernah lihat di sosmed, cuma masih diragukan, ternyata tadi ada langsung orang Borong Rappoa, menelpon ke Pak Camiruddin, menanyakan itu. Apakah yang nama yang dimaksud (Awal dan Awalia, red) diketahui pernikahanya sama KUA, jadi dijawablah sama Pak Cami, kalau itu belum terdaftar, “jelas Kaimuddin, seperti menirukan percakapan Kh Camiruddin dengan salah seorang warga Borong Rappoa, malalui saluran telepon.

Meski demikian, keheboan pernikahan dini yang menggemparkan warganet dan publik, diakuinya benar terjadi. Hanya saja, pernikahan tersebut diakuinya tidak terdaftar di kantor KUA Kecamatan Kindang, Bulukumba.

“Saya dengar dengar rumah mempelai prianya dekat dekat kantor KUA ji. Yang namanya tidak terdaftar di kantor KUA, yah tidak sah secara hukum, “ pungkasnya.

SUMBER : POJOKSATU.ID

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY