SHARE

METROPOLITAN – Memasuki pertenga­han 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Peru­mahan Rakyat (PUPR) segera merealisasikan program pembangunan fisik di Kota Bogor. Pembangunan tersebut meliputi drainase/ gorong-gorong, jalan dan jembatan serta prasarana pedestrian.

Kepala Bidang Pembangunan dan Kebi­namargaan Dinas PUPR Kota Bogor Wawan Gunawan, ada 20 program pembangunan yang tahun ini akan dilaksanakan. Bahkan tujuh program di antaranya sudah melalui proses lelang, ada dan baru akan dilaks­anakan.

Wawan menyebutkan, dari tujuh program yang sudah dan sedang tahap pengerjaan antara lain, pembangunan jembatan dan TPT Jalan Babakanpasirmas, Kelurahan Pa­sirkuda, Kecamatan Bogor Barat. Anggaran pembangunannya senilai Rp1,3 miliar dengan waktu pengerjaan 120 hari kerja.

Pembangunan yang juga sedang dilaksanakan yakni rehabilitasi jembatan Jalan NV Sidik. Anggaran rehabilitasi jembatan ini menelan dana senilai Rp586 juta lebih dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari kerja,” kata Wawan.

Selain pembangunan jem­batan, pihaknya juga saat ini sedang membangun drai­nase dan trotoar di Jalan Kapten Yusuf, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan dan pembangunan jalan Tumenggung Wiradi­reja sepanjang 263 meter. Nilai kontraknya Rp880 juta dengan waktu pelaksanaan 120 hari kerja. Sementara pembangunan jalan dan je­mbatan yang segera dilaks­anakan, yakni pembangunan peningkatan struktur jalan Pulo Empang sepanjang 399 meter, peningkatan struktur jalan Roda sepanjang 520 meter, dan peningkatan ja­lan Suryawinata sepanjang 910 meter.

(*/els/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY