SHARE

CIBINONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor memberikan pembinaan khusus kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 412 desa. Pada Oktober 2017, petugas BPD dan kepala urusan (kaur) setiap desa akan mengikuti program peningkatan kapasitas. Kepala Seksi Pemdes DPMD Kabupaten Bogor Jamaludin menuturkan,kegiatan ini akan berlangsung beberapa hari dan dibagi menjadi beberapa kloter.“Mereka nanti akan berkumpul di ruang rapat DPMD Kabupaten Bogor.Setiap pertemuan akan berkumpul sekitar 40 peseerta,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Dalam kegiatan itu, sambung dia, DPMD akan membahas tugas dan fungsi (tupoksi) masing–masing kaur dan petugas BPD. “Kami akan memberikan edukasi untuk peningkatan tupoksi dari petugas di pemdes tersebut,” katanya.

Dia melanjutkan, peningkatan kapasitas tentang moral dalam keseharian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat akan juga dibahas. “Saya berharap pembekalan yang akan dilaksanakan berdampak baik untuk petugas di masing-masing desa,” pungkasnya.

(yos/b/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY