SHARE

Sudah hampir sepekan Tora Sudiro menghuni Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Selama itu, Tora Sudiro tak diizinkan bertemu siapa pun. Pihak RSKO memang membuat peraturan agar semua pasien baru tidak boleh dijenguk sepekan pertama.

MESKI begitu, istri Tora Sudiro, Mieke rupanya kerap datang ke RSKO. Kemarin, Mieke kedapatan masuk ke dalam RSKO Cibubur. Didampingi manajer Tora Sudiro, Mieke yang mengenakan kaus putih membawa beberapa bungkusan plastik. Tak lama berselang, Mieke Amalia keluar dari RSKO Cibubur. Namun ia langsung bergegas masuk ke dalam mobil.

Kedatangan Mieke Amalia ini ternyata untuk mengantar makanan kepada sang suami. Ibu lima anak itu juga menitipkan surat setiap harinya kepada Tora Sudiro melalui petugas RSKO. ”Oh iya, pagi dan sore dia mengantar makanan dan surat,” ujar salah satu petugas RSKO.

Walau hal itu diperbolehkan rumah sakit, semua yang dikirim­kan Mieke Amalia wajib melewati pemeriksaan ketat. Termasuk isi surat untuk Tora yang harus dibuka lebih dulu oleh petugas keamanan RSKO. ”Suratnya dicek dulu sama satpam. Itu nggak apa-apa sih, mungkin dia mau kabarkan aja gimana, baik-baik (kabarnya). Dia biasa antar surat, baju dan makanan,” katanya.

(lip/els/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY