SHARE

METROPOLITAN– Apa hubungan lari dan renang. Keduanya, ternyata sangat erat berkaitan dalam urusan menjaga performa para atletnya. Di dalamnya ada rahasia besar kesuksesan para atlet renang selama ini.

“Renang dapat mencegah cedera pada pelari. Lari meningkatkan endurance (daya tahan) pada perenang,” kata Executif Head Coach JAQ Aquatics, Wisnu Wardhana di sela-sela acara Healthy and Proper Run Clinics yang diselenggarakan JAQ Aquatics di GOR Pertamina Simprug, Jakarta, Sabtu 12 Agustus 2017.

Pelari yang sukses meraih emas SEA Games dan pernah ikut Olimpiade, Dedeh Erawati, digandeng untuk memberikan pelatihan berlari yang benar.

“Kebetulan, kita juga bekerja sama dengan atlet handal indonesia Dedeh yang juga Olimpian juga, juara SEA Games,” kata Wisnu.

“Tentunya, kita sangat bersyukur dan beruntung beliau ingin dan juga mempunyai visi yang sama, yaitu mendidik masyarakat bisa berolahraga dengan baik dan benar sejak usia dini.”

Pantauan VIVA.co.id, puluhan anak-anak antusias mengikuti pelatihan yang disampaikan Dedeh. Mereka mendengarkan pengarahan yang kemudian langsung dipraktikkan. Satu persatu anak-anak itu mencoba dengan muka riang.

SUMBER : VIVANEWS.COM

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY