SHARE

METROPOLITAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi H Iyos So­mantri meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi disiplin dan konsisten dalam menjalankan tugas. Selain itu, Iyos juga mengajak para abdi negara menjaga kebersihan lingkungan dan menjadi contoh yang baik. Apalagi Pemkab Sukabumi mendapat penghar­gaan Piala Adipura. Hal tersebut disam­paikan Iyos saat memimpin apel pagi di halaman kantor Sekretariat Daerah Ka­bupaten Sukabumi, belum lama ini.

Dalam sambutannya, Iyos mengatakan bahwa konsekuensi logis yang sangat berat bagi Pemkab Sukabumi adalah ke­tika meraih Piala Adipura. Sebab, harus bisa mempertahankannya dan ditindak lanjuti. Para PNS, kata Iyos, juga harus mengajak dan mengingatkan llingkungan masyarakat masing-masing agar senan­tiasa mau dan mampu melaksanakan kebersihan. ”PNS tentunya harus selalu mengajak dan mengingatkan di lingkng­annya agar senantiasa mau dan mampu melaksanakan kebersihan dan ini yang harus menjadi pencermatan dan perha­tian kita,” ujar Iyos.

Tak hanya itu, Iyos juga meminta PNS peka dan lebih cepat tanggap terhadap sebuah informasi. Seperti yang terjadi saat ini tentang meninggalnya siswa ke­las dua SDN Longkewang, Desa Sukama­nah, Kecamatan Cicantayan. “Saya mengik­uti perkembangan dan menyaksikan hasil autopsi di Rumah Sakit Umum Se­karwangi dengan kepolisian, kecamatan dan dokter forensik. Hasilnya menyatakan bahwa anak tersebut memiliki riwayat penyakit gangguan kelainan pada pem­buluh darah,” terangnya.

(hep/ram/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY