SHARE

CIAMPEA – Ketatnya persaingan usahan di era modern, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar memotivasi ribuan pelajar Pelita untuk jadi pengusaha bukan saja pegawai di aula Lapangan SMK Pelita, Desa Bojong Rangkas, Kecamatan Ciampea, kemarin.

Wagub Dedi Mizwar mengatakan, dari ratusan siswa pasti ada yang menjadi pemimpin bangsa dan pengusaha. untuk meningkatkan potensi tersebut dari sekarang harus mulai di tanamkan dari jiwa siswa tentang kewirausahan yang tangguh dan memiliki keterampilan yang mempehuni.

” Saya yakinkan siswa Pelita bakal lahir seorang pengusaha dan pemimpinan yang berguna untuk bangsa dan negara,”ujar Dedi Mizwar di depan ratusan siswa Pelita, kemarin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nurul Walidain Th. Ahmad Hanafi mengaku, kedatangan Wagub Dedi mizwar ke Sekolah Pelita tentunya bisa menjadi motivaktor bagi siswa-siswi Pelita agar trus semangat dalam menimbal ilmu di sekolah.

Mengingat persaingan usahan kedepan sangat tinggi, sehingga pelajar setelah lulus dari sekolah tidak hanya menjadi pekerja tetapi bisa mengembangakan ilmu yang di dampatnya di sekolah dan menjadi pen gusahan yang sukses.

Ia menambahkan, SMK Pelita yang berdiri sejak tahun 1997 sampai saat ini muridnya hingga 4000 ribu siswa dari sembilan jurusan, dari mulai parmasi, hingga parawisata. Tidak sedikit juga sekolah melakukan pertukaran pelajar, dari mulai ke Negara Jepang, Taiwan dan tahun ini Thailand “Tahun 2014, SMK Pelita juga pernah mengharumkan Kabupaten dengan juara dua tingkat Nasional di lomba LKS,” tukasnya.

(ads/b/yok)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY