SHARE

METROPOLITAN – Berhati-hati berkendara bukan jaminan para pengendara mobil terhindar dari kecelakaan. Sebab, bisa saja faktor pengendara lain membuat Anda celaka. Laman Huffingtonpost menyebut beberapa penyebab utama kecelakaan mobil. Pertama, pengendara kurang konsentrasi. Konsentrasi berkendara berarti Anda harus menaruh perhatian pada kondisi jalan. Jangan menerima telepon, mengirim SMS, makan, makeup, dan sebagainya.Kedua, mabuk. Jangan coba-coba berkendara jika Anda mabuk. Bila Anda kondisi tidak baik, lebih baik naik taksi atau membiarkan teman Anda menyetir.

Ketiga, ngebut. Tindakan mengebut biasanya dilakukan saat telat. Cobalah untuk tetap waspada dan jaga kecepatan mobil dalam batas aman.Keempat, ceroboh. Kecelakaan bisa saja terjadi jika Anda seenaknya berkendara seperti memotong jalur atau agresif berkendara. Penting untuk tetap tenang saat berkendara agar terhindar dari kecelakaan.

Kelima, hujan. Potensi kecelakaan lebih besar saat hujan karena jalanan licin dan jarak pandang terbatas. Jadi jika Anda berkendara saat hujan lebat lebih baik menepi dan tunggulah hingga hujan sedikit reda.Untuk fitur keamanan mobil yang mumpuni, Anda bisa mengandalkan Great New Xenia. Mobil keluaran Daihatsu ini mempunyai Dual SRS Airbag. Fitur ini mengurangi potensi cedera pada pengemudi dan penumpang di bagian depan saat terjadi tabrakan yang berlangsung mendadak.

Dilengkapi juga dengan New Side Impact Beam yang memberikan perlindungan bagi para pengemudi maupun penumpang saat terjadi benturan dari arah samping.New Window Jam Protection pada New Great Xenia juga menjadikan pengemudi aman dari risiko kecelakaan. Terlebih Front Seat With Pretensioner and Force Limiter juga berfungsi mengurangi potensi cedera bagi pengemudi dan penumpang bagian depan saat airbag mengembang.

Selain untuk keselamatan, Great New Xenia juga mempunyai Immobilizer & Alarm Integrated Key. Dengan desain ini mobil lebih aman dari risiko pencurian.Begitu juga New Corner Censor (R Sporty & R Deluxe) yang memudahkan saat parkir dengan sensor baru pada kedua sudut depan kendaraan. Rear Parking Censor (M Dix, X, X Dix, R, R Sporty) juga membuat aman saat mundur atau parkir.Dengan fitur keamanan ini, Great New Xenia menjadi pilihan utama keluarga Indonesia.

SUMBER : Detik.Com

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY