SHARE

METROPOLITAN – Sidang perce­raian pasangan Ustadz Ahmad Al Habsyi dengan Putri Aisyah Ami­nah kembali bergulir di meja hijau. Kali ini sidang yang ber­langsung sekitar pukul 11:00 WIB pun beragendakan keterangan saksi dan pem­buktian dari pihak Ustadz Al Habsyi.

Selain menunggu proses cerainya se­lesai di pengadilan, istri Ustadz Al Hab­syi, Putri Aisyah Aminah, juga sempat menghadapi kasus hukum. Putri dilapor­kan asisten rumah tangganya, Asti Damayanti, atas dugaan perampasan.

Asti mengaku telepon genggamnya dirampas Putri. Meski sudah dibantah, ayahanda Putri, Djafar Bajammal, me­rasa perlu meluruskan fitnah tersebut.

“Yang jelas laporan itu rekayasa. Itu untuk menakut-nakuti tapi kami nggak takut. Kami kasih polisi handphone-nya supaya isinya dilihat polisi. Kalau mau tahu tanya ke polisi saja, kalian kaget pasti lihat isinya,” ungkap Djafar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Ti­mur, Rabu (11/10).

Saat ditanya mengenai detail isi ponsel milik Asti, Djafar enggan mengungkap­nya. Ia hanya mengisyaratkan bahwa isi ponsel mantan asisten rumah tangga putrinya itu berisikan pesan-pesan vul­gar. “Isinya vulgar. Kami nggak mau kasih tahu. Kami serahkan saja ke polisi. Apakah itu yang dikatakan dirampas? Itu isinya pribadi dan bisa menyerempet ke mana-mana,” kata Djafar­.

Senada dengan Djafar, Putri juga enggan membeberkan isi pesan vulgar sang asisten rumah tangganya. “Saya nggak bisa kasih tahu di sini. Itu aib,” ucap Putri.

Sementara dalam sidang yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, dua adik kandung Ustadz Al Habsyi, Hasan dan Haikal, diketahui datang sebagai saksi fakta yang juga memberikan cukup banyak keterangan menge­nai keinginan Ustadz Al Habsyi mempertahankan biduk rumah tangganya dengan Putri.

“Agenda hari ini pembuktian dari tergugat, dari Al Habsy. Jadi kita ngajuin bukti tertulis dan saksi juga. Bukti tertulis sudah kita serahkan, bukti saksi juga sudah dimintai kete­rangannya. Jadi saksi dari Al Habsy itu masih saudaranya, adik-adiknya, Hasan dan Haikal,” ujar kuasa hukum Ustadz Al Habsy, Hadi Sukrisno.

“Mereka memberikan kete­rangan pada prinsipnya sama. Yang saya dengar tadi pada persidangan bahwa mereka mengetahui Al Habsy mencin­tai istri dan anak-anaknya. Me­reka menerangkan tidak mau pisah dan bercerai dengan putri Aisyah, jadi dia mau mem­pertahankan rumah tangganya.

(de/feb/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY