SHARE

Tabrak Pembatas Jalas

METROPOLITAN – Mobil pikap angkutan pasir menabrak pembatas jalan di Jalan Pajajaran Kelurahan Sukasari Kota Bogor, tepatnya di depan kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, kemarin.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor Teofillio membenarkan kejadian tersebut. Dari keterangan sopir mobil pickup itu, tabrakan tunggal itu terjadi karena rem yang tidak berfungsi. “Kejadiannya persisi di depan kantor Damkar Kota Bogor. Menurut sopir, rem mobil yang dikendarainya tidak berfungsi saat akan berhenti. Alhasil, mobil pun menabrak dan naik ke pembatas jalan,” katanya.

Teo menambahkan, sopir mobil itu terpaksa membuang stir ke kanan dan menabrakkan mobil ke pembatas jalan untuk menghindari jatuh korban apabila dibelokkan ke kiri. “Pas tahu remnya blong, sopir langsung banting kanan. Dia sadar bila dibelokkan ke kiri pasti banyak korban, karena banyak kendaraan dan orang-orang juga, apalagi jalanan kan cenderung menurun,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, sopir mengalami trauma dan meminta izin untuk pulang ke rumah. Sedangkan, mobil pickup yang ringsek dibawa ke kantor Dinas Perhubungan Kota Bogor karena rusak di beberapa bagian seperti as roda belakang, dan as roda depan. “Sopirnya masih syok, dia minta izin pulang, tetapi besok (hari ini, red) dia mau balik lagi ke kantor Dishub. Untungnya hanya syok saja dan tidak mengalami cedera,” tuntasnya.

(ryn/b/els)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY