SHARE

METROPOLITAN – Kesatuan Narkoba Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bogor Kota berhasil menangkap tiga orang tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ganja.

Satnarkoba Bogor Kota mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu dengan berat kurang lebih 28 gram, dua linting ganja, dua bungkus rokok, dan dua buah handphone. Jika dirupiahkan, barang haram tersebut diperkirakan senilai Rp 40 juta.

Ketiga tersangka yakni YS (39), warga Bandung, AJ (40) warga Cianjur, dan EJ (37) warga Padang ditangkap di sebuah bengkel motor di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Selasa (10/10) dini hari pukul 02:00 WIB. Pihak kepolisian melakukan penyelidikan setelah sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat sekitar soal keberadaan bengkel tersebut yang dicurigai jadi tempat transaksi narkoba.

Wakil Kepala Satnarkoba Kota Bogor Deni Rusnandar membenarkan penangkapan tersebut. Pihaknya masih terus melakukan interogasi terhadap ketiga tersangka, mengenai bagaimana keterlibatan ketiganya di dalam peredaran barang haram tersebut.

“Sebenarnya transaksinya di sekitar Taman Air Mancur, sabu dan ganja itu dimasukkan ke bungkus rokok bekas dan ditempel di tempat tertentu. Sampai nanti diambil, sedangkan transaksinya lewat transfer, dengan rincian sebagian sebelum diterima, sisanya saat barang sudah diterima,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Dari informasi sementara, hanya satu orang yang diduga sebagai pengedar, sedangkan dua lagi masih didalami keterlibatannya. “Masih didalami, ada yang sudah diambil sampel urinenya, diantaranya ada yang positif ganja, sedangkan urin sabu belum dilakukan,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, ketiga tersangka yang diamankan masih terus diperiksa aparat satnarkoba Kota Bogor untuk diambil keterangannya lebih lanjut.

(ryn/b/els/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY