SHARE

Berwisata Bahari Andalan Kabupaten Selayar, Kabupaten Selayar di Sulawesi Selatan, menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang patut diperhitungkan. Keindahan laut kabupaten ini, tak kalah dengan beberapa wisata lain yang sudah terkenal, seperti Bunaken, atau Wakatobi.

Kabupaten Selayar pun memiliki beberapa destinasi bahari yang wajib untuk dikunjungi. Berikut ini, beberapa tempat yang patut dicoba oleh masyarakat, yang direkomendasikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Selayar, Ince Rahim.

1. Taman Nasional Taka Bonerate

Taman nasional ini menjadi salah satu ikon wisata bahari kelas dunia. Tempat ini memiliki berbagai jenis biota laut dan hamparan terumbu karang yang indah. Kawasan ini pun dapat ditemukan bayi hiu.

Mengingat Taka Bonerate ini merupakan kawasan atol terbesar ketiga di dunia. Menyelam dan snorkling adalah kegiatan utama yang bisa dilakukan di tempat ini. Jika ingin berkunjung ke sini, sebaiknya datang pada September hingga akhir November, dan antara April sampai dengan Juni.

2. Pantai Pinang

Tak kalah dengan Taka Bonerate, pantai ini pun akan menyuguhkan keindahan alam bagi siapa saja yang menghampirinya. Ada lokasi dengan hamparan pasir putih halus yang membentang hingga dua kilometer.

Belum lagi, air pantai yang jernih dengan gradasi hijau dan biru membuat Anda akan merasakan keadaan rileks. Tak hanya itu, di kawasan ini pun Anda masih bisa melihat panorama pegunungan. Tatkala Anda dapat menjumpai spesies monyet terkecil di dunia, yakni Tarsius.

3. Pantai Liang Kareta

Pantai yang indah dan eksotis ini memiliki hamparan pasir putih yang mempesona, gua yang misterius dan tebing yang indah. Kegiatan menarik di sini adalah menikmati keindahan laut dari atas tebing yang indah. Atau, sekadar bersantai di atas hammock yang tergantung di beberapa pohon yang ada di sana.

Di tempat ini memiliki beberapa titik penyelaman yang letaknya tidak berjauhan dan dapat dijangkau dari Pelabuhan Benteng selama 45 menit menggunakan perahu. (asp)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY