News, Sport and Lifestyle

1.001 Tanda Tangan Aktivis untuk KPK

Aktivis Pergerakan Maha­siswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor kompak melakukan tanda tangan untuk mendukung KPK memberantas korupsi di Indonesia. Hasilnya, terkum­pul lebih dari 1.001 tanda tangan.

KOORDINATOR Lapangan (Korlap) dukungan untuk KPK, Sahabat Lutfi Jalaludin mengungkapkan, selain mem­berikan dukungan dalam bentuk aksi kepada KPK untuk pemberantasan ko­rupsi, seluruh kader PMII juga melaku­kan diskusi bareng.

“Acara ini berlangsung selama tiga hari, yang bertempat di Kampus UNUSIA, PPMNU, dan kampus al-aulia,” katanya saat ditemui Metropolitan, kemarin

Lutfi sapaan akrabnya menjelaskan, tanda tangan ini dilakukan karena rasa kesadaran PMII akan pentingnya pem­berantasan korupsi di negeri ini, KPK sangat berperan penting dalam mem­berantas korupsi akan tetapi KPK untuk saat ini, sedang menghadapi kasus yang sangat rumit dengan berbagai intrik politik, yang mencoba melemahkan KPK.

“Dalam menangani korupsi oleh ka­rena itu, kita bergerak untuk memberi­kan dukungan moral terhadap KPK agar selalu memberantas korupsi di negeri ini,” jelasnya.

Hal senada diutarakan Fathur Rohman selaku ketua Komisariat PMII UNUSIA, bahwa, tanda tangan ini sebagai bukti nyata bahwa PMII UNUSIA dan masy­arakat menginginkan negeri yang bersih dari korupsi.

“KPK sangat berperan penting, karena KPK adalah sebuah lembaga yang dik­hususkan untuk memberantas korupsi, bahkan dalam jangka enam bulan KPK sudah menyelesaikan 226 kasus korup­si,” singkatnya.

(yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *