News, Sport and Lifestyle

3 Tagar Yang Jadi Trending Topic Di Twitter

METROPOLITAN – Kisah Ketua DPR Setya Novanto mulai dari hari Rabu (15/1/201) hingga Jumat (16/11/2017) ramai diperbincangkan di Twitter sampai-sampai ada 3 tagar yang menjadi trending topic.

Yang terbaru adalah tagar #SaveTiangListrik, setelah sebelumnya tagar #IndonesiaMencariPapah dan #TangkapNovanto menjadi trending topic di Twitter.

Tagar #SaveTiangListrik berawal dari keisengan seseorang yang memberi karangan bunga di tempat tiang listrik yang ditabrak mobil yang membawa Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Lalu, keisengan itu menular ke pengendara sepeda motor, mereka berhenti di lokasi bekas kecelakaan Novanto, kemudian berfoto dengan latar belakang tiang listrik yang “mendapat” kiriman karangan bunga dari warga, sambil mengacungkan dua jari simbol victory (kemenangan) pada Jumat (17/11/2017) malam.

Tagar tersebut mendapat reaksi bermacam-macam dari netizen, di antaranya @kautsarzhafira yang menuliskan: “Ga ada yang lebih lucu di twitter selain baca tren topik #SaveTiangListrik…semoga kejadian smlm bukan drama atau melebihi drama korea..”

Ada pula yang berkomentar, “Sudahlah kalian sungguh tidak etis becandain korban kecelakaan, pan kesian keluarga Tiang Listrik #SaveTiangListrik,” cuit @Ctnylla.

Tak hanya itu, netizen malah mendoakan agar tiang listrik lekas sembuh.
“#SaveTiangListrik Begitu besar pengorbanan tiang listrik dalam melindungi papa. Di depan sana ada jurang. Semoga tiang cepat sembuh,” kicau @KadaleFunky.

Tidak hanya komentar lucu, tetapi tidak sedikit netizen yang membuat Meme kejadian kecelakaan yang menimpa tersangka kasus korupsi dalam pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e) itu.

Sebelumnya, tagar #IndonesiaMencariPapah menjadi trending topic karena Novanto menghilang dari peredaran setelah Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) pulang dari rumahnya untuk melakukan penangkapan namun pulang dengan tangan kosong.

Sedangkan tagar #TangkapNovanto menjadi trending topic pada malam dimana KPK menyambangi rumah Novanto di Jalan WIjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Novanto mengalami kecelakaan mobil pada Kamis (16/11/2017) malam. Menurut pengakuan pengacaranya, Fredrich Yunadi, kliennya itu sedang dalam perjalanan menuju kantor KPK untuk menyerahkan diri.

Novanto dilarikan ke RS Medika Permata Hijau namun dirujuk KPK ke RSCM dengan alasan kebutuhan penyidikan. Di samping itu, tidak ada alat untuk MRI di rumah sakit tersebut.

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *