Ade Yasin Resmi Kantongi Tiket Calon Bupati

by -13 views

METROPOLITAN – Bakal calon (balon) bu­pati Bogor 2018 dari PPP, Ade Yasin (AY), resmi mengantongi tiket sebagai calon bupati Bogor 2018. Ini menyusul telah dideklarasikannya dukungan PKB untuk AY maju di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018 di kantor DPC PKB Kabupaten Bogor, tadi malam.

PKB menjadi partai pertama yang menyatakan siap berkoalisi dengan PPP dan menggenapkan sepuluh kursi sebagai tiket maju di pilbup Bogor 2018.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor Edwin Su­marga mengatakan, keputusan berkoalisi dengan PPP dan mengusung AY mer­upakan hasil Rapimcab yang telah disepakati bersama. Se­lama proses penentuan, PKB juga melakukan istikharah dengan sembilan kiai dan se­mua mengisyaratkan PKB harus mendukung AY.

“Proses penentuan bagi PKB sangat panjang. Sesuai tradisi langit dan bumi. Hasilnya kami mantap mendukung dan yakin AY akan menjadi Bu­pati Bogor 2018,” kata Edwin disambut teriakan dukungan dari kader kedua partai yang turut hadir.

Di samping itu, PKB juga telah mengerahkan seluruh kadernya turun ke tengah ma­syaraat melakukan pertemuan dengan 4.000 tokoh secara langsung. Hasilnya pun sema­kin memantapkan PKB men­dukung Ketua DPW PPP Jawa Barat tersebut.

“Kami mengecek betul sua­ra AY di bawah seperti apa, dan hasilnya sangat top. Jadi bagi kami ijtihadnya sudah selesai, ijtihad pemenangan AY men­jadi Bupati Bogor 2018 adalah keharusan,” mantapnya.

Senada, Ketua DPW PKB Jabar yang turut hadir Syaiful Huda mengatakan, sikap po­litik dan keputusan politik PKB harus sesuai dengan aqidah yaitu ahlussunnah waljamaah. Politik PKB mencerminkan akidah PKB dan PKB merasa senapas dengan PPP.

“Saya merasa PKB dan PPP satu akidah dan akidahnya ahlusuunnahh waljaamaah. Untuk iu, insya allah kami akan terus berjuang bersama PPP memenagkan AY,” beber Huda.

Atas dasar itu, Huda meng­instruksikan seluruh kader PKB hingga tingkat ranting bertekad bula mendukung AY. Dirinya berjanji akan membackup penuh untuk kemenangan AY lantaran langkah tersebut sei­ring dengan perintah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

“Ini waktunya tidak boleh leha-leha, waktunya PKB jihad, waktunya bekerja memangkan AY. Apa yang kami lakukan sepenuhnya sesiring manda ketua umumbahwa PKB di kabupaten bogor harus ber­juang sepenuhnya mendukung penuh AY,” ujarnya.

Di tempat yang sama, balon bupati Bogor 2018, Ade Yasin, sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan PKB. PKB men­jadi partai pertama yang ber­koalisi dengan PPP dan mel­engkapi jumlah kursi sebagai tiket maju.

“Saya sampaikan ke Kang Edwin, siapa yang duluan menjadi pelengkap tiket PPP akan menjadi tamu VVIP. Tidak hanya hari ini, ini dukungan yang luar biasa dan saya salut karena PKB sudah melakukan proses panjang untuk memu­tuskan mendukung PPP,” kata AY.

Menurut AY, bersatunya PKB dan PPP menambah kekuatan untuk menggalang dukungan yang lebih luas di masyarakat. Selain itu, keduanya juga akan mengajak partai lain untuk berkoalisi bersama memenang­kan dirinya di Pilbup Bogor 2018. “Kita harus sama-sama bekerja keras agar bisa meme­nagkan pilkada 2018,” tegas perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Hadir pula dalam deklarasi Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Halimah Yasin be­serta petinggi dan kader PPP serta PKB.

(fin/c/feb/run)