News, Sport and Lifestyle

Alhamdulillah… Divonis 1 Tahun Penjara

METROPOLITAN – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan vonis satu tahun penjara dikurangi masa tahanan terhadap artis peran Ammar Zoni, terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika. Putusan itu dibacakan Hakim Ketua Sunarso di ruang sidang PN Jakarta Pusat, kemarin. “Ammar Zoni dan rekannya telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah bersalah melakukan tindak pidana secara bersama-sama dan melawan hukum menggunakan narkotika golongan satu bagi diri sendiri,” ujar Sunarso. “Kedua, menjatuhkan pidana kepada para terdakwa dengan pidana penjara masing-masing selama satu tahun penjara,” imbuhnya.

Namun Ammar dan asistennya itu tak akan menjalani hukumannya itu di balik jeruji, melainkan di Panti Rehabilitasi Narkoba Natura, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. “Tiga, memerintahkan kepada terdakwa Ammar Zoni untuk menjalani pengobatan dan perawatan melalui rehabilitasi di Panti Rehabilitasi Natura Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Empat, menetapkan terdakwa menjalani pengobatan atau perawatan di panti rehabilitasi diperhitungkan sebagai masa menjalani hukuman,” kata hakim kedua.

Terkait vonis itu, Ammar menerima dengan lapang dada. “Alhamdulillah ya terima aja sih. Jadi yang penting kan kita emang berharap juga saya memang perlu untuk direhabilitasi. Masih perlu untuk berobat lagi gitu ya,” kata Ammar.

Menurut kuasa hukum Ammar Zoni, John Mathias, masa hukuman satu tahun yang divonis hakim akan dikurangi 5 bulan masa rehabilitasi. Diketahui, Ammar sudah menjalani rehabilitasi sejak Juli lalu. “Itu kan tadi satu tahun tapi dipotong. Kita sudah jalan (rehabilitasi) lima bulan,” katanya.

(kps/tib/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *