News, Sport and Lifestyle

Auw… auw… Kamu Ketahuan Menikah Lagi…

 

METROPOLITAN – “Jika dia perempuan baik, lalu mengapa dia ingin memiliki sesuatu yang sudah dimiliki orang lain?” Begitu curahan hati (curhat) Suci, istri vokalis eks Matta Band Sunu Fabian yang diketahui telah menikah lagi dengan Umi Pipik. Posting-an itu telah ditulis sang istri sejak setahun lalu saat kabar pernikahan siri Sunu dan janda almarhum Ustadz Jefri Al Buchori mencuat. Namun, perlahan kabar itu sempat mereda hingga kembali ramai dibahas, menyusul pengakuan dari keluarga istri Sunu. Auw… auw… kamu ketahuan menikah lagi…

Kisah asmara Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik dengan Sunu Matta Band akhirnya terkuak. Gosip yang menyebutkan keduanya sudah menikah siri itu kembali diperbincangkan usai foto mesra mereka di-posting di akun Lambe Turah. Bahkan, kali ini keluarga istri pertama Sunu ikut buka suara setelah setahun ini memilih diam.

Diamnya keluarga Suci dikatakan Citra karena mereka masih punya rasa hormat dengan Umi Pipik. Terlebih istri almarhum Uje itu banyak mempunyai penggemar dan bisa dibilang adalah seorang panutan.

Namun melihat kesedihan adiknya, membuat kakak kandung Suci, Citra, akhirnya angkat bicara soal hubungan Umi Pipik dengan Sunu. “Kebetulan keluarga saya nggak mau tahu, nggak mau terima. Saya pertama nggak mau gini, saya takut dibilang mau terkenal. Adiknya itu sakitnya setahun. Kita kan tahu Umi Pipik di agung-agungkan, sudah lah diam saja,” kata Citra, Senin (13/11).


Meski begitu, Citra tak mau terlalu membicarakan soal foto Umi Pipik dengan Sunu yang sedang menjadi perbincangan. Namun, yang jelas Citra sudah memperlihatkan foto tersebut kepada Suci. Aku sih nggak tahu masalah foto, bahkan aku sempat lihatin ke adik, adik aku nggak bisa ngomong. Aku nggak bisa konfirmasi soal itu,” ujarnya.

“Aku memang nggak nyambung sama dia (Sunu, red). Kebetulan tipe keluarga aku diemin saja, tiba-tiba didiemin tahu-tahu ada kabar,” pungkas Citra.

Suci dan Sunu sudah memiliki tiga orang anak. Kini Suci diketahui sudah pisah rumah selama satu tahun dengan Sunu. Selain Citra, sahabat Suci juga sudah membeberkan skandal yang terjadi antara Sunu dengan Umi Pipik.

Sahabat Suci melalui Instagram-nya menyindir Umi Pipik yang sengaja umrah bareng dengan istri Sunu. Akun bernama yatie_latar itu secara blak-blakan menyebut Sunu dengan Umi Pipik sudah menikah sejak lama. Hubungan mereka terjalin selama tiga tahun lebih hingga memiliki anak.

“Masih aja nanya Fitnah atau Fakta. FAKTA Mba… sudah nikah lama.. sudah punya anak.. jadi sekarang anaknya Sunu udah 4,” tulis akun tersebut. “Sudah dari dulu Mba gosipnya beredar tapi Ummi pIpik kan selalu jawab kalau ini fitnah, nach… sekarang sudah punya anak sama sunu, coba diwawancara lagi, pasti ga berani jawab fitnah,” imbuhnya.

Menurut Yatie, Umi Pipik dengan Sunu sudah berhubungan selama tiga tahun. Namun, pihak keluarga Suci enggan memperbesar masalah tersebut dan memilih diam bersabar.

“Waktu yang akan membuktikannya… lagian hubungan mereka udah 3 tahun ko masih aja dibilang nuduh? Dan apa gunanya aku bikin sensasi? Kalau saya dan istri pertamanya Sunu mau bikin sensasi dari awal hubungan mereka dia udah koar2 di media, tapi nyatanya kan ngga,” lanjut Yatie. “Mkaanya ko aneh orang2 yg membela mati-matian umi pipik sampai mengeluarkan kata2 kotor dan sumpah serapahnya, padahal mereka sendiri ga tau kebenarannya,” tambahnya.

Saat menjalin hubungan dengan Umi Pipik, Sunu ternyata enggan menceraikan Suci. Ia masih tetap memberikan tanggung jawab atas keluarga kecilnya. Namun, Suci memilih meninggalkan rumah Sunu di Bandung.

“Awal2 tau hubungan mereka dan @sucijsh memilih meninggalkan rumah Sunu di bandung trus pindah sama anak2nya di Bogor, Suci masih sering mencurahkan isi hatinya di media sosial, tapi malah tekanan dan hinaan yang dia dapat,” lanjut Yatie. “Jadi kalaul sekarang dia memilih diam itu semata demi anak2nya. Dia sekarang benar2 fokus untuk membesarkan 3 anaknya dengan Sunu yang masih kecil2,” tulisnya.

Jika dilihat posting-an Suci, istri Sunu terlihat banyak curhatan dirinya yang menggambarkan kepedihan hati seorang wanita yang diduakan. Dalam unggahan lain, Suci juga sempat menyindir tentang istri saleha. “Istri soleha itu ketika ditinggalkan suami maka dia akan fokus untuk membesarkan anak2nya, bukannya “…..”,” tulis Suci.

Berbagai posting-an Suci di Path setahun silam itu pun semakin membuat warganet penasaran. Warganet juga merasa kasihan dengan Suci jika memang benar suaminya telah menikah lagi dengan Umi Pipik. “Kata2nya di path nyes, sedih bacanya,” “Berharap ini semua ga benar jika tidak, masyaalloh allahuakbar,” “sumpah..lbh kaget ini gw drpd liat rinos buka jilbab,” “auw..auw.. kamu ketahuan menikah lagi…,” tulis warganet.

Sementara kabar pernikahan Umi Pipik dengan Sunu membuat sang sahabat, Derry Sulaiman, ikut diberondong pertanyaan tiap kali mengisi acara. Ia mengaku mengenal Umi Pipik dan Sunu sebagai manusia-manusia yang takut pada Tuhan.

Umi Pipik dan Sunu nggak mungkin bermaksiat, mereka adalah orang-orang yang takut pada Allah SWT. Kalau foto itu asli mereka, pasti nikah. Karena saya tahu mereka itu takut sama Allah,” ucap Derry saat mengklarifikasi kabar pernikahan Sunu dan Umi Pipik di salah satu stasiun televisi swasta.

“Kalau dengar ya dengar (kabar mereka menikah, red). Benar atau tidaknya, saya nggak tahu pasti. Saya nggak tahu kapan nikahnya, benar atau nggak, nggak tahu,” tambahnya.

Selaku sahabat keduanya, ia pun menginginkan kejelasan yang pasti. “Kalau kita bilang orang nikah terus mereka bilang fitnah ya gimana, enggak bisa. Jadi Sekarang saatnya bicara biar semua orang nggak berdosa, satu negara orang berdosa, gara-gara Lambe Turah ini sebenarnya,” ujar Derry.

Derry merasa kabar tersebut tak pasti kebenarannya bila kedua belah pihak belum kunjung angkat bicara. Ia berharap Umi Pipik dan Sunu segera mengonfirmasi kebenaran yang ada. “Mudah-mudahan Sunu dan Umi Pipik menonton lalu mereka mau kasih tahu kalau memang enggak. Tapi jika benar ya mengaku saja, Insya Allah enggak ada masalah,” katanya.

Mantan gitaris grup musik metal Betrayer itu mengaku tak mempermasalahkan foto yang ada. Namun jika kabar di balik unggahan tersebut benar adanya, ia ingin agar duduk perkara bisa segera diluruskan. “Kalau benar menikahnya kan nggak ada masalah, yang salah itu kalau zina. Kalau nikahnya sendiri nggak ada masalah,” tutur Derry.

Sementara di akun Instagram @sunumatta, dia mem-posting sebuah tulisan yang memberi sinyal bahwa membantah kabar yang beredar terkait nikah sirinya dengan Umi Pipik.

“makasi buat orang orang yg udah ghibah saya ????? ??? ?? ???????? punya pahala tanpa cape beramal… silahkan ghibah sesukanya (heran di kasih kehidupan sama Allah bukannya d syukuri malah sibuk ngurusin kehidupan org comment seenaknya kaya hidup sendiri dah pada bener aja),” tulis Sunu dalam caption-nya.

(de/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *