News, Sport and Lifestyle

Balon Wali Kota STS Bantu Warga yang Terkena Musibah

METROPOLITAN – Kedekatan bakal calon (balon) wali kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso, dengan Partai Hanura Kota Bogor ibarat seperti perangko. Semakin hari, hubungan keduanya semakin lengket. Hal itu dapat terlihat saat lelaki yang akrab disapa STS ini bersama pengurus DPC Partai Hanura Kota Bogor melakukan kunjungan kepada warga yang terkena musibah di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, kemarin.

STS mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukannya sebagai balon wali kota mengunjungi warga yang terkena musibah. Warga di Kecamatan Tanah Sareal ini rumahnya ambruk dengan atap yang terbuka. Sehingga, perlu ada langkah nyata yang dilakukan untuk memperbaiknya. “Kami telah mengecek kebutuhan material untuk memperbaiki rumahnya dan saya langsung menyumbangkan materialnya. Malem ini (kemarin) material kayu sudah dikirim bersama gentengnya,” kata STS didampingi Ketua DPC Partai Hanura Kota Bogor, Eneng Sumiati.

STS menjelaskan, baginya berbuat nyata adalah lebih penting dari pada sekedar pencitraan yang tidak memberikan solusi kepada masyarakat Kota Bogor. Sehingga ia bergerak dengan Partai Hanura selain karena berterima kasih mampu melihat potensinya dan telah diberikan rekom, juga adalah unsur kemanusiaan. “Buat saya berbuat nyata adalah lebih penting daripada sekedar pencitraan,” ucapnya.

STS pun menyindir Pemkot Bogor yang hanya menyediakan tenda dan makanan ringan pada warga yang rumahnya mengalami kerusakan karena terkena musibah. Sebab situasi darurat ini seharusnya bisa diatasi dengan solusi program Setara, artinya satu tahun setiap RT diberikan anggaran sebesar Rp50 juta. “Seharusnya pakai program Setara. RT bisa langsung atasi masalah kedaruratan warga,” tutupnya.

(rez/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *