News, Sport and Lifestyle

Banyak Remaja Korban Kecelakaan

CILEUNGSI – Banyaknya kasus ke­celakaan roda dua menjadi hal yang perlu diperhatikan para pengendara. Kasus kecelakaan tersebut dapat terjadi dua sampai tiga kali. Tak jarang banyak korban yang meninggal dalam kecelaka­an tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin men­gatakan, kebanyakan kasus kecelakaan yang terjadi akibat ulah pengendara roda dua itu sendiri. Ini menjadi hal yang harus diperhatikan karena banyaknya pengendara roda dua yang lalai dalam berkendara bisa menyebabkan kecelaka­an. ”Sudah ada tiga korban jiwa karena kecelakaan di Jalan Raya Cileungsi. Ka­rena itu pengendara harus menerapkan tertib berlalu lintas,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Asep mengatakan, korban kecelakaan tersebut didominasi anak remaja. Karena itu ia mengimbau agar orang tua, khusus­nya warga Cileungsi, selalu memperhati­kan anaknya ketika ingin berkendara. ”Orang tua perlu memperhatikan kelengkapan berkendara anaknya. Ini dibutuhkan untuk meminimalisasi dampak kecelakaan yang akan terjadi,” katanya.

Ia melanjutkan, tak jarang juga remaja menjadi tersangka penabrakan. Ia men­gungkapkan, 60 persen tersangka pena­brakan berusia 17 sampai 25 tahun. ”Jadi sebagian besar korban dan ter­sangka kecelakaan adalah anak muda. Mungkin karena anak pada usia segitu cenderung tidak sabar saat berkendara,” bebernya.

Pria bertubuh tinggi ini juga mengim­bau agar para orang tua tegas mendidik anaknya dalam berkendara dan melarang anaknya berkendara bila masih di bawah umur. ”Karena dalam beberapa kasus, anak di bawah umur menjadi tersangka penabrakan,” pungkasnya.

(cr1/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *