News, Sport and Lifestyle

Baru 71 Persen Warga yang Kantongi Identitas

BOGORPendistribusian KTP elektronik (KTP-el) dengan cara door to door ke rumah warga tidak hanya dilakukan Kelurahan yang berada di pusat Kota. Pelayanan seperti ini juga dilakukan di beberapa Kelurahan yang cukup jauh dari pusat kota. Salah satunya yakni, di Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan.

Kelurahan yang berpenduduk sekitar 12.358 jiwa dan dipimpin Lurah perempuan ini sudah mendistribusikan 71 persen KTP el warganya. Lurah Rangga Mekar Dian Nudiana mengatakan, tahap pertama pihaknya menerima sebanyak 143 keping KTP el. Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta staf Kelurahan, KTP el tersebut langsung diantarkan ke rumah-rumah warga.

Demikian pula pada tahap kedua dan ketiga. Total KTP el yang diterima dari kedua tahap ini kurang lebih 219 keping KTP el . “Tahap kedua kami menerima 81 KTP el dan tahap ketiga 138 KTP el . KTP el itu pun langsung kami antarkan kerumah warga. Alhamdulillah dari ketiga tahapan itu KTP el yang sudah diantarkan sekitar 71 persen,” ujar Dian, Senin (13/11/2017).

Dian menambahkan, warganya 91 persen sudah menyadari kepemilikan KTP el. Artinya mereka sudah melakukan perekaman data dari tahun 2015. Kalaupun saat ini masih banyak yang belum memiliki KTP el itu karena sebelumnya terkendala blangko.  “Mengingat sekarang blangko sudah ada mudah-mudahan bisa segera dicetak sehingga warganya yang sudah wajib KTP el bisa secepatnya punya KTP el.” pungkasnya

(*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *