BELUM AMAN!

by -0 views

Manchester United masih belum memastikan kelolosan ke fase knock-out usai secara mengejutkan takluk dari Basel 0-1 dalam laga matchday 5 Liga Champions yang digelar di St Jakob-Park, dini hari WIB kemarin. Gol semata wayang Michael Lang di menit 89 sudah cukup membawa Basel meraih poin penuh sekaligus memperbesar kans mereka lolos ke putaran selanjutnya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Basel bermain cukup apik di awal babak pertama. Sayang barisan depan Basel masih belum mampu merepotkan penjaga gawang Sergio Romero. Secara perlahan United mulai mengendalikan permainan. Namun, peluang yang coba diciptakan tim tamu belum bisa berbuah gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, kedua tim masih saling bertukar serangan dan peluang. Meski demikian, tetap saja skor kacamata tak kunjung berubah. Untuk meningkatkan intensitas serangan, Jose Mourinho menurunkan Marcus Rashford, Nemanja Matic serta pemain yang baru kembali dari cedera panjang, Zlatan Ibrahimovic. Namun, perubahan ini tak terlalu banyak berpengaruh.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak di menit 89 ketika Lang sukses membobol gawang Romero lewat sontekan dari jarak dekat meneruskan crossing Raoul Petretta. United mencoba membalas di masa injury. Sayang peluang emas Ibrahimovic masih gagal menjadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Basel pun menjadi hasil akhir laga ini.

Meski tetap menghuni puncak klasemen Grup A, tetapi kekalahan ini membuat status United belum aman dan baru dipastikan di matchday 6 kontra CSKA Moscow dua pekan mendatang.

(bn/suf/run)