News, Sport and Lifestyle

BERAKHIR KONTROVERSI!

 

Keputusan kontroversial dari wasit mewarnai duel dua tim papan atas, Valencia dan Barcelona, yang berakhir 1-1 dalam lanjutan La Liga jornada 13 yang digelar di Mestalla, dini hari WIB kemarin.

WASIT Ignacio Iglesias tak mengesahkan gol Barca di babak pertama, tepatnya ketika tembakan keras Lionel Messi gagal diamankan dengan baik oleh penjaga gawang Neto sehingga bola sempat melewati garis gawang se­belum dihalau keluar.

Valencia unggul terlebih dahulu lewat gol sang bomber, Rodrigo. Barca akhirnya pulang dengan membawa satu angka setelah Jordi Alba sukses menyamakan skor. Meski bertindak sebagai tamu, Barca tak gentar dan mencoba langsung memegang kendali permainan. Sayang beberapa peluang yang didapat masih gagal membuahkan hasil.

Memasuki menit 30, Messi melepas tembakan keras yang mengarah tepat ke Neto. Namun, kiper asal Brasil itu membuat blunder dengan tangkapan tidak sempurna dan membuat bola lewat di antara kedua kakinya hingga melewati garis gawang. Sang wasit memilih tetap mela­njutkan pertandingan dan hal ini membuat para pemain tim tamu mela­kukan protes keras.

Permainan terbuka yang disajikan kedua tim membuat pertandingan ini sangat menarik disaksikan meskipun tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Satu jam laga berjalan, Valencia akhirnya memecah kebuntuan lewat sontekan Rodrigo dari jarak dekat meneruskan crossing mendatar yang dilepas Jose Gaya. Bernafsu menyamakan kedudukan, entrenador Ernesto Valverde memasukkan dua pemain bertipe menyerang, yakni Gerard Deulofeu dan Denis Suarez.

Intensitas serangan yang meningkat akhirnya membuat Barca sukses mencetak gol penyama di menit 82 lewat tembakan first time Alba me­manfaatkan assist brilian Messi. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

(bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *