News, Sport and Lifestyle

Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengurus Organisasi Sosial Pembangunan Kesejahteraan Sosial Perlu Dukungan Semua Pihak

METROPOLITAN – Pembangunan Kesejahteraan Sosial tidak dapat dilaksanakan begitu saja tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, pemerintah dan dunia usaha. Seperti halnya dukungan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan organisasi sosial dalam pembangunan bidang kesejahteraan sosial di Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, saat pembukaan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas pengurus organisasi sosial di Kabupaten Sukabumi 2017 di Villa Utom, Kecamatan Sukabumi, kemarin.

Menurut Marwan, peran aktif LKS sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dalam pembangunan kesejahteraan sosial, dapat dipahami sebagai dukungan dalam menanggulangi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial. Oleh karenanya, pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas dukungan yang diberikan LKS dan organisasi sosial untuk berpartisipasi aktif dalam upaya penanggulangan masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Sukabumi. “Saya sangat mengapresiasi sekali atas dukungan LKS dan organisasi sosial yang ikut berpartisipasi dalam upaya penanggulangan masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Sukabumi,” kata Marwan.

Sementaran itu, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sukabumi, Ny. Hj. Yani Jatnika Marwan, menyampaikan bahwa LKKS sebagai lembaga pelaksana koordinasi penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Sukabumi mempunyai visi kerja nyata dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial untuk Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. “Visi ini diwujudkan dalam bentuk kepeduliaan dan komitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani permasalahan sosial dan memaksimalkan peran aktif masyarakat, organisasi atau lembaga sosial dalam penyelenggaraan sosial,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia bimtek peningkatan kapasitas pengurus organisasi sosial, Ny. Hj. Rika Rostika Somantri, melaporkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang yang berasal dari 25 organisasi dan lembaga kesejakteraan sosial di Kabupaten Sukabumi. “Tujuannya untuk meningkatkan peran serta organisasi sosial/Lembaga Kesejahteraan Sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Sukabumi,” singkatnya.

(ade/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *