News, Sport and Lifestyle

Bingung saat Anak Tanya Soal Seks

METROPOLITAN – Melaney Ricardo mengalami kesulitan mengikuti perkembangan anak pertamanya, Chloe. Di usianya yang menginjak lima tahun, Chloe, mulai banyak bertanya. Salah satu pertanyaan yang sangat sulit dijawabnya adalah soal seks. Chloe yang memang sudah melek dunia internet pernah beberapa kali melihat gambar atau video intim antara pria dan wanita. ”Sempat. Kita nggak bisa sembunyiin video yang intimate antara cowok atau cewek. Kadang kan ada prono film apa (maksudnya trailer) anak kecil kan nggak tahu. ’Kenapa nih mi kok peluk-pelukan’,” cerita Melaney.

”Misalnya ada gambar cewek sama cowok pelukan, atau ada ciuman ya namanya di internet kita kan nggak bisa kontrol meski namanya udah di parenting lock. Kadang-kadang suka bocor,” lanjutnya.

Melaney cukup waswas bila putrinya sudah mulai mengakui habis melihat sesuatu di ponsel. Istri Tyson Lych itu cukup bersyukur putrinya bisa terbuka. ”Pokoknya gini kalau anak aku udah bilang ’Mi kalau aku diem berarti Mami harus cek handphone’ jadi dia yang kasih tahu. Pokoknya kalau aku diem Mami harus cek handphone,” ungkapnya. ”Biasanya masalah seks. Karena anak gue kan udah mulai gede ya. Tapi aku mau Chloe dan adiknya terbuka sama aku supaya mereka nggak cari melalui buku kayak emaknya dulu. Jadi mencarinya lewat orangtua,” kata Melaney.

Saat ini, Melaney dan suami juga sudah mulai mengurangi kegiatan yang sifatnya pribadi bersama anak, salah satunya adalah mandi bareng. Melaney sadar dengan melakukan kegiatan itu bersama-sama anaknya akan kembali banyak bertanya hal baru yang mengarah kepada seksual. ”Dia tanya, kenapa itu? Kenapa wujudnya gitu? Kenapa gitu? Jadi gue harus bisa explain to my kids kalau ini kenapa, kenapa gitu,” pungkasnya.

(dtk/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *