News, Sport and Lifestyle

BUKAN LAGA MUDAH!

Klub EPL, Arsenal, bertekad mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen sementara EPL. Untuk itu, mereka menargetkan kemenangan saat menjamu Huddersfield Town di Emirates Stadium pada Kamis (30/11) dini hari nanti.

SETELAH menjalani awal musim yang ku­rang konsisten, Arsenal secara perlahan tapi pasti mulai merangkak ke papan atas EPL. Kemenangan tipis 1-0 atas Burnley tadi malam mem­bawa tim asal London Utara naik ke peringkat empat klase­men sementara EPL dengan mengoleksi 25 poin.

Meski sudah berada di empat besar, posisi Arsenal masih jauh dari kata aman. Mereka diintai Tottenham Hotspur, Liverpool dan Burnley yang berada di posisi lima, enam dan tu­juh, di mana ketiga tim ini berjarak kurang dari tiga poin. Alhasil jika mereka terpeleset di pertandingan pekan ke-14 nanti, maka ada kans yang cukup besar bagi mereka un­tuk tergeser dari empat besar.

Demi mencegah hal itu terjadi, Kubu The Gun­ners akan membidik kemenangan saat men­jamu Huddersfield Town pada tengah pekan nanti. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di Premier League sejak 1972, di mana mereka sempat bertemu di ajang FA Cup pada 2011.

Sebagai tim yang baru promosi ke EPL musim ini, Huddersfield Town menunjukkan prestasi yang cukup apik. Mereka berhasil menempati peringkat sebelas klasemen sementara EPL dengan mengoleksi 15 poin dari 13 pertandingan yang sudah dimainkan di EPL musim ini.

Meski memiliki selisih sepuluh poin dari Huddersfield, ada setidaknya dua alasan mengapa Arsenal perlu mewas­padai pergerakan The Terriers pada tengah pekan nanti. Yang pertama adalah mereka tampil apik saat melawan tim-tim besar, di mana mereka menjadi tim yang menjegal langkah tak terka­lahkan Manchester United musim ini. Selain itu, mereka juga membuat Manchester City kewa­lahan saat pertandingan pekan ke-13 tadi malam.

Alasan kedua mengapa Arsenal harus serius untuk menghadapi The Terriers karena di masa lampau tim asal Yorkshire ini kerap merepotkan mereka. Arsenal ter­catat memang memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka melawan Huddersfield. Namun, mereka tidak pernah menang dengan selisih lebih dari satu gol. Sehingga, ini menjadi bukti bahwa The Ter­riers bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata.

(bn/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *