News, Sport and Lifestyle

Caper ke Pacar, Oknum TNI Gadungan Diciduk Polisi

METROPOLITAN – Seorang oknum tentara gadungan dengan pangkat prajurit satu (pratu) bernama Ricky Afriadi alias Oki Bin Edi Junaedi (35), Senin (20/11) lalu diamankan petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Cicurug. Kepada petugas, Oki mengaku menjadi tentara gadungan lantaran ingin cari perhatian (pacar) pacar dan terlanjur berjanji untuk menikahinya. “Betul ia diamankan sekitar pukul 21.30 WIB. Ia mengaku anggota Bataliyon 328 berpangkat Prajurit Satu,” kata Kapolsek Cicurug, Kompol Suhardiman, kepada wartawan, Selasa (21/11).

Suhardiman menjelaskan, polisi mendapatkan informasi tentang pelaku dari penangkapan yang dilakukan Kopda Harahap, Anggota Yon Armed/13 Kostrad. Peristiwa tersebut bermula saat pelaku yang mengendarai sepeda motor Beat F 2276 BM warna merah putih ugal-ugalan di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cicurug menuju arah Bogor. Setelah dilakukan pemeriksaan, tentara gadungan ini beralasan bahwa kartu anggota dan surat dinasnya tertinggal di rumahnya di Kampung Cimandala RT03/01, Kelurahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Kopda Harahap semakin curiga dan langsung mengambil tindakan dengan menghubungi polisi agar pelaku digiring ke Mapolsek Cicurug guna dilakukan pemeriksaan. “Harahap meminta agar kami (polisi) memeriksa oknum tentara tersebut,” jelas Suhardiman.

Saat ini oknum yang mengaku tentara itu diamankan di Mapolsek Cicurug dan menunggu pihak keluarga untuk menjemputnya. Pelaku pun dikenakan wajib lapor karena sampai saat ini belum ada laporan korban yang dirugikan.

(hep/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *