News, Sport and Lifestyle

Catur Kota Bogor bakal Tampil Pede di BK

METROPOLITAN – Perhelatan Babak Kualifikasi (BK), Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) 2018, kembali berlangsung. Kali ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, melepas skuad Cabang Olahraga (Cabor) Catur Kota Hujan, yang akan berlaga dalam ajang BK Porda.

Pelapasan yang dilaksanakan belum lama ini, di ruang rapat KONI Kota Hujan, sempat diisi dengan arahan dan motivasi dari pihak KONI, guna menambah semangat para atlet dan official pada ajang BK nanti. Diharapkan atlet yang tampil dalam ajang tersebut, mampu meraih hasil maksimal, guna menjaga asa tampil dalam ajang Porda nanti.

Pelatih Cabang Olahraga Catur Kota Bogor, Priwibowo menuturkan, BK yang bakal digelar di Hotel Smesco, Cisarua Kabupaten Bogor, mulai Senin (13/11) hingga Jum’at (17/11), tengah dipersiapakan secara matang dari jauh-jauh hari sebelumnya. Berbagai latihan, baik itu mental maupun strategi, turut diberikan pihak official tim, guna hadapi ajang tersebut. “Semua persiapan sudah kita lalui, try in dan try out sudah kita lakukan, untuk memaksimalkan penampilan,” tuturnya.

Disinggung soal lawan yang harus diwapadai, dirinya dengan tegas menuturkan, dalam ajang BK semua lawan patut diwapadai. Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi, dalam setiap perlombaan, langkah antisipasi merupakan kunci untuk raih kemenangan disetiap pertandingan. “Melihat lawan yang berat kita tidak takut, malah lebih semangat untuk tampil hebat,” jelasnya.

Pada perhelatannya, Kota Hujan yang menurunkan tujuh atlet putra dan empat atlet putri tersebut, optimis bakal memberikan yang terbaik untuk Kota Bogor diajang BK nanti. Target masuk tiga besar, merupakan harga mati yang ditetapkan official tim, guna menjaga asa mempertahankan prestasi Kota Bogor dalam ajang Porda Jabar.

Hal senada disampakan Sekretaris Umum KONI Kota Bogor, Benhard Lumowa. Guna mewujudakan mimpi menjadi yang terbaik, dalam bidang olahraga. KONI Kota Hujan menekankan kesetiap cabor, untuk senantiasa tampil gemilang dan meraih prestasi dalam setiap even kejuaraan. Hal tersebut merupakan langkah nyata KONI dalam memajukan prestasi Kota Bogor pada level Jawa Barat. “Kami berharap setiap cabor meniliki satu tujuan, yaitu menang,” pungkasnya.

(cr2/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *