News, Sport and Lifestyle

Cerai dengan Bima, Usmar Lirik Ru’yat

METROPOLITAN – Bakal calon (balon) wali kota Bogor, Usmar Hariman, mempunyai alternatif lain jika dirinya tak lagi kembali berpasangan dengan Bima Arya di pilwalkot 2018. Salah satunya dengan menggandeng tokoh senior kota hujan, yakni Ahmad Ru’yat politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Ya, bisa saja dengan Pak Ru’yat,” kata Usmar, ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bogor ini.

Menurut Usmar, dalam dunia politik Kota Bogor, Ahmad Ru’yat bukanlah orang baru. Ia merupakan politisi yang sudah dikenal. Ahmad Ru’yat juga politisi kawakan. Akselerasinya saat mendampingi wali kota Bogor Diani Budiarto pada periode terdahulu juga mumpuni. Itu musabab Usmar kepincut dengan mantan rivalnya pada pilkada 2013 itu. “Pokoknya untuk Demokrat di Kota Bogor sudah final. Bahan desk pilkada sudah selesai yakni hasil survei dan itu sudah disampaikan ke pusat,” ucapnya.

Usmar menjelaskan, Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan, juga menyatakan bahwa Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyampaikan langkah-langkah politik untuk pelaksanaan pilgub di Jawa Barat. “Pusat masih melihat dinamika yang sangat bebas,” jelas Usmar.

Sebelumnya, belakangan ini Usmar mulai gencar melakukan safari politik ke lapangan. Beberapa partai mulai disambangi pria berinisial UH beserta jajaran DPC Demokrat Kota Bogor lainnya. Diantaranya Partai Perindo dan PKS Kota Bogor. “Ini dalam rangkaian silaturahmi politik Demokrat Kota Bogor. Dengan partai partai legislatif kan sudah hampir semua, tapi kan yang non parlemen belum. Alhamdulillah cukup akrab,” tuturnya.

Usmar menambahkan, sebagai pimpinan Partai Demokrat, ia memiliki kewajiban yang sangat berat untuk menghitung kemungkinan yang terjadi. Sehingga konsolidasi dengan sejumlah partai penting dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi di Kota Hujan. “Poin terpenting, siap untuk duduk bersama apabila koalisi Jawa Barta meniscayakan kami berdua (Demokrat-PKS) koalisi,” tandas Usmar yang juga saat ini menjabat sebagai wakil wali kota Bogor.

(rez/b/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *