News, Sport and Lifestyle

Citeureup Dikepung Sampah Liar

CITEUREUP – Akibat ulah manusia yang tidak bertanggung-jawab dan tidak peduli lingkungan bersih, sejumlah titik di Kecamatan Citeureup dijadikan tempat pembuangan sampah. Akibat ulah mereka aroma busuk di setiap pembuangan sampah ilegal, sangat mengganggu.

Titik – titik pembuangan sampah diantaranya Jalan Raya Citeureup – Tajur, di Jembatan Tarikolot, Jalan Industri Bratantamulia tepatnya di Jembatan Cijere Sukahati, di Jalan Pahlawan, tepatnya di Karang Asem Barat dan Desa Lewinutug.

Kanit Trantib Kecamatan Citeureup Yandres Reke mengatakan, sampah- sampah tersebut dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab, pasalnya mereka membuang sampah dikala sepi.” Mereka membuang sampahnya tengah malam, menunggu situasi sepi, jadi tidak terpantau,”ungkanya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia mengungkapkan, sampah sampah tersebut sering dibersihkan, tapi karena tidak terpantau makanya timbul lagi. Bahkan sudah dipampang pengumuman dilarang membuang sampah, masih saja bandel.“Kami sekarang sudah bekerja sama dengan aparat setempat untuk mengawasi titik pembuangan sampah tersebut. Kita akan awasi orang yang membuangnya,” jelasnya.”Kita akan tangkap orang orang yang membuang sampah di titik titik tersebut. Nantinya akan kita berikan sanksi, bisa tipiring,” tuturnya.

Untuk itu dia berharap kepada orang yang sering membuang sampah jangan mengulangi perbuatanya, karena jajarannya sudah pasang orang – orang untuk mengawasi dan menangkapnya.

(tri/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *