News, Sport and Lifestyle

Demi Kemenangan, Kempo Genjot Porsi Latihan

METROPOLITAN – Jelang perhelatan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar), jajaran pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Kempo Kota Bogor genjot porsi latihan guna tampil maksimal dalam ajang perebutan tiket porda tersebut.

BK Porda yang bakal berlangsung Rabu hingga Sabtu (23-26/11) di Kompleks Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, Kabupaten Bogor, rupanya ditanggapi serius jajaran pengurus cabor. Persiapan yang dilakukan sebelum pelaksanaan BK merupakan salah satu bentuk komitmen pengurus untuk mematangkan potensi atlet.

Pelatih Kempo Kota Bogor Tiar Rizaldi mengatakan, pada pelaksanaan BK nanti, Kota Hujan akan menurunkan 20 skuat inti yang akan bertanding pada 19 kategori perlombaan yang berbeda. “Kita akan menurunkan sebelas atlet putra dan sembilan atlet putri di ajang BK nanti,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Dalam BK nanti, lanjutnya, Kempo Kota Hujan diharapkan mampu mendulang kemenangan dalam setiap pertandingan. Dirinya mengaku akan tampil ngotot untuk menyusul beberapa cabor lain yang telah pastikan diri tampil dalam ajang porda. “Dalam BK ini target kami tidak muluk, cukup dengan meloloskan semua atlet dalam setiap kategori lomba yang diperebutkan dalam ajang ini,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Benninue Argobie. Ia berharap semua cabor dapat memberikan yang terbaik dalam gelaran BK nanti demi mewujudkan mimpi Kota Hujan menjadi yang terbaik dalam gelaran bergengsi, pesta olahraga antardaerah tersebut. “Fokus pada satu tujuan, yaitu menang, menang dan menang,” pungkasnya.

(cr2/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *