News, Sport and Lifestyle

Dinkes Canangkan Sistem Layanan Kesehatan Terintegrasi

METROPOLITAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi mencanangkan Sistem Layanan Kesehatan Terintegrasi dan menyelenggarakan gerak jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017. Mengabil tema ‘Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku’, gerak jalan yang diikuti ribuan warga Kota Sukabumi yang terdiri dari para pegawai rumah sakit, puskesmas, kader poyandu, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum ini mengambil rute panjang. Mulai dari Jalan R, Syamsudin, S.H. tepatnya depan Balai Kota Sukabumi, kemudian masuk ke Jalan Suryakencana, Jalan R.E. Martadinata, Jalan Siliwangi dan finish di Jalan R, Syamsudin, S.H. depan Balai Kota Sukabumi.

Gerak jalan yang dibuka dan dilepas secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain, ini diawali dengan senam bersama, pelayanan pengobatan gratis dan hiburan organ tunggal serta diakhiri pengundian dan penyerahan puluhan door prize menarik kepada para peserta yang beruntung. “Untuk menuju sekaligus mewujudkan program Indoneia Sehat, Pemerintah Kota Sukabumi sudah mengambil beberapa langkah dan kebijakan. Diantaranya membangun Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Pratama gratis AL-Mulk Kota Sukabumi, tepatnya di wilayah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi yang dilengkapi dengan alat-alat kesehatan yang memadai dan fasilitas alat bedah,” kata Hanafie.

Selain itu, lanjut Hanafie, langkah itu juga untuk mengembalikan fungsi Lapangan Merdeka Kota Sukabumi kepada fungsi semula, yakni sebagai ruang publik dan olahraga. Selanjutnya membangun kembali Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja Merdeka Kota Sukabumi, serta seluruh kader posyandu di Kota Sukabumi, diikutsertakan dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. “Atas nama Sekda Kota Sukabumi dan atas nama pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Puskesmas Sukabumi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, yang telah berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan semua pihak, yakni menjadi puskesmas terbaik di Indonesia dalam Lomba FKTP berprestasi tingkat nasional 2017,” ucapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, insur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal, para camat dan lurah, serta para tamu undangan lainnya.

(yan/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *