News, Sport and Lifestyle

Gerombolan Bermotor Serang Rumah Warga Selaeurih

METROPOLITAN – Gerombolan bermotor menyerang sejumlah rumah dan kantor organisasi masyarakat Pemuda Pancasila di Jalan Baros dan Pembangunan, Kota Sukabumi, Kamis, (16/11) sekitar pukul 23.30 WIB. Ada sekitar 25 motor yang melakukan penyerangan tersebut. Mereka langsung merusak tiga kaca rumah tanpa diketahui tujuannya apa.

Rahmat Ali, salah seorang warga Kampung Selaeurih, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi yang rumahnya dirusak gerombolan bermotor, mengatakan bahwa gereombolan yang membawa senjata tajam langsung meneror masyarakat yang ada di Jalan Baros, Sarasa dan Pembangunan. Warga yang melihat adanya penyerangan tidak berani keluar rumah khawatir terjadi sesuatu.

Secara membabi buta gerombolan itu menyerang sedikitnya tiga rumah warga, satu pos ormas dan merusak gerobak pedagang dan dua unit mobil yang terparkir di pinggir jalan. “Akibat penyerangan itu, tiga keponakan saya yang masih kecil ketakutan dan menangis. Gerombolan itu pun mengeluarkan kata-kata kasar serta ancaman,” ujarnya kemarin.

Usai merusak kaca rumah milik Rahmat, gerombolan itu pun kembali merusak rumah milik Maulana Malik yang jaraknya tidak berjauhan. “Mereka pecahkan kaca rumah saya dengan menggunakan senjata tajam. Anak saya yang tengah tertidur pun bangun serta dan trauma,” kata Ina, warga lainnya.

Sementara, Usman menambahkan saat kejadian dirinya bersama beberapa rekannya tengah berada di kantor/pos ranting Ormas PP. Melihat ada gerombolan yang hendak menyerang seketariatnya tersebut ia dan rekannya langsung melarikan diri. “Mereka bawa pedang, clurit, golok dan senjata tajam lainnya. Usai merusak gerombolan itu kembali konvoi dengan mengancung-acungkan serta menggesekkan senjata tajamnya ke aspal,” tambahnya.

Anggota Polres Sukabumi Kota yang mengetahui peristiwa itu langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penjagaan serta memasang garis polisi. Antisipasi adanya serangan susulan, puluhan anggota Polres Sukabumi Kota disiagakan menjaga keamanan.

(ant/rep/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *