News, Sport and Lifestyle

Hanura Beri Alternatif Baru Untuk Pemimpin Bogor

METROPOLITAN – Bakal calon (balon) wali kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso (STS), mengapresiasi langkah DPC Partai Hanura Kota Bogor yang sudah mengeluarkan rekomendasi untuk dirinya di pilwalkot Bogor 2018. Menurut STS, langkah yang diambil Partai Hanura membuktikan bahwa mereka adalah partai yang menerapkan sikap konstitusional. “Partai Hanura mempunyai sikap ideologis yang jelas dan sikap politik yang jelas, tidak ragu dan mampu memberikan alternatif baru untuk kepemimpinan Bogor pada warga Bogor. Kita sangat apresiasi itu,” kata STS kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, langkah yang diambil Partai Hanura Kota Bogor juga menunjukan bahwa mereka telah maju selangkah, memecah kebekuan sikap partai-partai yang ada di Kota Bogor (ingin memasangkan kadernya dengan incumbent Bima Arya). “Bogor memang memerlukan alternatif kepemimpinan baru di luar Bima Arya. Saya menganggap Hanura sudah maju selangkah memecah kebekuan partai-partai yang tampaknya ingin memasangkan dengan Bima Arya,” ujar pria yang juga Ketua Yayasan Satu Keadilan ini.

Disinggung mengenai PDI Perjuangan yang belum mengeluarkan rekomendasi untuk calon pilwalkot Bogor 2018, STS menuturkan sebagai kader ia akan tetap menunggu sesuai arahan dari pusat. Namun ia tetap percaya bahwa dirinya memiliki kapasitas dan nilai jual yang bagus sebagai kader PDI Perjuangan. “Karena ternyata partai hanura sudah melihat potensi itu dan menjatuhkan sikap pilihannya. Saya akan berjuang agar PDIP bisa berkoalisi dengan Hanura,” paparnya.

Rencana menduetkan Bagus Karyanegara dan Sugeng Teguh Santoso (STS) di pilwalkot Bogor 2018 nampaknya bukan lagi isapan jempol. Belum lama ini, DPC Partai Hanura Kota Bogor telah mengeluarkan rekomendasi paket Bagus dan STS untuk maju di pesta demokrasi lima tahunan itu. “Calon wali kotanya kang Bagus dan wakilnya pak Sugeng,” kata Ketua Bapilu Partai Hanura Kota Bogor, Frenky Alexander Siritonga saat ditemui dalam kegiatan deklarasi dukungan terhadap Dedi Mulyadi maju sebagai calon gubernur di pilgub Jabar.

(rez/b/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *